0 Komentar
Masroziq - Contoh Susunan Acara 17 Agustus di Sekolah

Membuat suatu acara atau kegiatan memang harus dipersiapkan secara baik, persiapan tersebut mulai dari rapat atau musyawarah, penentuan hari, tanggal, jam, tema, menu acara apa yang akan dialkasanakn pada kegiatan tersebut dan masih banyak lagi. Maka dari itu perlu adanya rapat dan musyawarah agar keputusan nantinya bisa diterima oleh semua kalangan.

Misalnya saja acara rutinan tiap tahun, kita ambil contoh acara 17 Agustusan, yang mana hari ini seluruh masyarakat Indonesia dengan senang hati merayakan HUT Indonesia. Maka dari itu banyak dari kalangan mulai dari lingkup RT, RW, Kelurahan bahkan sampai tingkat Provinsi dan Nasional pun mengadakan suatu acara. 

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas perayaan HUT RI atau acara 17 Agustusan yang akan diselenggarakan di sekolah. Kita tahu setiap sekolah satu dengan lainnya pasti mempunyai karakter, serta lokasi, keadaan siswa, keuangan, dan lain sebagainya itu pasti berbeda, dengan perbedaan tersebut jangan heran apabila suatu sekolah mengadakan acara berbeda-beda. 

Contoh Susunan Acara 17 Agustus di Sekolah

Contoh Susunan Acara 17 Agustus di Sekolah

Kita ambil contoh sekolah di kota yang mempunyai dana dan siswa yang banyak maka tentu akan mengadakan acara 17 Agustus dengan meriah, berbeda dengan sekolah dipedalaman yang serba keterbatasan.

Contoh Susunan Acara 17 Agustus di Sekolah yang paling sering dilaksanakan adalah acara lomba-lomba sebelum tanggal 17 Agustus. Disekolah banyak sekali macam-macam lombanya, misalnya membuat puisi dengan tema kemerdekaan, berpidato dengan tema kemerdekaan, lomba balap karung, lomba memasak, lomba melukis, lomba makan kerupuk, pokoknya lomba dengan nuansa Agustusan dan bertemakan kemerdekaan RI.

Itulah acara sebelum hari 17 Agustusnya, nah pada hari 17 Agustusnya biasanya disekolah-sekolah mengadakan upacara bendera memperingati HUT RI, dan sekaligus pengumuman para pemenang lomba. 

Selanjutnya setelah upacara bendera selesai bisa saja dadakan acara misal bakti sosial ataupun acara-acara yang lain, yang sifatnya tidak membertkan siswa.

Nah itulah sedikit gambaran mengenai Contoh Susunan Acara 17 Agustus di Sekolah, sobat bisa membuat susunan acara atau kegiatan untuk memperingati 17 Agustus sesuai dengan kreasi masing-masing, dan tentunya harus lebih baik dari contoh ini.

Demikianlah artikel Contoh Susunan Acara 17 Agustus di Sekolah, semoga bemanfaat.





Lihat Artikel Lain :



Post a Comment

 
Top