0 Komentar
Masroziq - Contoh Teks MC Acara Pengajian Malam Agustusan

Mensyukuri nikmat Allah itu bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu bersyukur dengan dalam hati, bersyukur dengan lisan dan bersyukur dengan tindakan atau perbuatan. 

Dalam surat Ibrohim ayat 7 dijelaskan bahwa barang siapa yang mensyukuri nikmat Allah maka nikmat tersebut akan ditambah, dan barang siapa yang mengkufuri atas nikmat Allah maka adzab Allah itu ssangat pedih sekali. Berlandaskan dalil tersebut marilah kita berpandai-pandai mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita.

Mensyukuri nikmat dari Allah salah satunya nikmat kemerdekaan, nikmat ini sungguh luar biasa besarnya, maka dari itu marilah kita peringati malam 17 Agustus atau yang sering kita sebut HUT RI ini dengan perayaan-perayaan yang baik dan bermanfaat. 

Contoh Teks MC Acara Pengajian Malam Agustusan

Contoh Teks MC Acara Pengajian Malam Agustusan

Misalnya kita akan mengadakan perayaan HUT RI dengan acara pengajian, do'a bersama dan acara lain yang tentunya bermanfaat. 

Berikut ini akan saya share Contoh Teks MC Acara Pengajian Malam Agustusan, Contoh naskah ini berbahasa Indonesia yang dikemas dalam suatu acara yang formal dan resmi. silahkan disimak.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang terhormat bapak ust.....
Yang terhormat bapak lurah ...
Yang terhormat bapak RT....

Bapak ....... selaku Ketua RT 02 dan Bapak ....... selaku Ketua RW 01 Kelurahan watesalit yang saya hormati pula.

Tak ketinggalan, bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, mas-mas, mbak-mbak, dan seluruhnya yang saya banggakan dan yang saya hormati.

Pada malam hari ini, marilah kita ucapkan rasya sukur kita kepada Allah SWT, yang mana pada malam hari ini kita masih diberikan kenikmatan berupa nikmat kesehatn dan nikmat Islam yang sehingga kita bisa menghadiri acara malam tasyakuran peringatan HUT RI yang ke 72 di RT 02 RW 01 ini tanpa suatu halangan apapun.

Yang kedua kalinya, sholawat beserta salam, semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabiyullah Muhammad SAW, dengan ucapan “Allahumma Sholli’ala Sayyidina Muhammad” yang semoga kita semua tergolong umat beliau dan mendapatkan syafaat beliau di hari akhir amin, amin yarobbal alamin.

Bapak Ibu hadirin yang saya hormati.

Beridinya saya disini, bertugas sebagai pembawa acarayang akan membacakan susunan acara yang akan berjalan pad amalam hari ini.
1. Acara pertama adalah pembukaan
2. Acara ke dua adalah pembacaan ayat suci al qur’an beserta sholawat nabi
3. Acara ke tiga adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu 17 Agustus
4. Acara ke empat adalah sambutan-sambutan
a. Sambutan yang pertama atas nama ketua panitia penyelenggara
b. Sambutan ke dua atas nama ketua RT 02 RW 01
c. Sambutan ke tiga atas nama ketua RW 01 Kelurahan ......

Selengkapanya :

Contoh Teks MC Acara Pengajian Malam Agustusan


Demikianlah postingan dengan judul Contoh Teks MC Acara Pengajian Malam Agustusan, semoga bermanfaat.





Lihat Postingan Lain :





Post a Comment

 
Top