0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Agama Islam Tentang Muslim Harus Kuat Fisik Dan Mental

Sebagai umat Islam kita harus senantiasa kuat fisik dan kuat mental. Karena pada zaman sekarang, tantangan kehidupan sudah sangat besar, apalagi dengan adanya arus global westernisasi yang mana budaya-budaya barat sudah memasuki wilayah kita.

Maka dari itu kita harus pandai-pandai menjaga keimanan kita, menjaga fisik dan mental kita untuk membentengi akidah agar tetap iman dan Islam.

Menjaga fisik dan mental pun dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kita sebagai umatnya beliau sebisa mungkin mengikuti sunag beliau dengan tujuan untuk memajukan umat Islam di akhir zaman ini.

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Muslim Harus Kuat Fisik Dan Mental

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Muslim Harus Kuat Fisik Dan Mental

Berikut ini Contoh Pidato Agama Islam Tentang Muslim Harus Kuat Fisik Dan Mental, silahkan simak pidato ceramah keagamaan ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillah Alhamdulillah,
Alhamdulillahirobbil’alamin, wash shola tuwassalamu’ala asyrofil ambiyai wal mursalin, wa’ala alihi wasoh bihi ajmain, ammaba’du.

Hadirin yang berbahagia.

Alhamdulillah wayukrulillah, marilah kita ucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Karena atas kuasanya kita bisa berkumpul, bertatp muka / bermuajahah ditempat yang mulia ini.

Sholawat dan salam senantiasa terlimpahkan pada suri tauladan manusia, yang membawa jaman jahiliyah ke jaman yang penuh dengan nur cahaya ini. Tiada lain beliau Nabi Muhammad SAW. Tak lupa pada keluarga dan sahabatnya dna semoga kita tercatat sebagai umat beliau amin yarobbal alamin.

Hadirin yang berbahagia.

Dalam kesempatan ini saya akan berpidato tentang Muslim Harus Kuat Fisik Dan Mental.

Hadirin yang saya hormati.

Seorang mukmin yang kuat lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah. Kuat disini adalah meliputi kuat fisik, kuat mental dalam melaksanakan syariat Islam, sanggup menjalankan ibadah dan penuh energi dalam amar makruf nahi munkar. Juga mempunyai kekuatan dalam bidang material (harta benda), intelektual, teknologi, dan sebagainya.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah

Rasulullah bersabda :

“Almu’minul qowiyyu khoirun wajibun ilallahi minal mu’mini dhoifun”

Artinya: seorang mikmin yang kuat itu adalah lebih baik dan lebih dicintai Allah dari pada seorang mukmin yang lemah.

Hadirin yang berbahagia.

Jadi makna hadis ini adalah mendorong umat Islam untuk mempersiapkan fisik maupun mental didalam mempertahankan dan membela agama Islam dengan segenap ajarannya.

Kesimpulan dari pidato ini yaitu: sebagai orang yang beriman, persiapkanlah fisik dan mental kita dalam menjaga dan mempertahankan ajaran Islam. Nah bagaimana apakah teman-teman siap? Apakah teman-teman mampu?

Saya yakin teman-teman pasti bisa dan siap dama mempersiapkan fisik dan mental kita guna mempertahankan ajaran Islam.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Muslim Harus Kuat Fisik Dan Mental





Lihat Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top