0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Lingkungan Bersih Dan Sehat (Di Sekolah)

Lingkungan bersih bisa menjadikan lingkungan sehat, lingkungan bersih merupakan dambaan setiap manusia yang hidup di bumi. Bumi yang kita pijak ini merupakan pemberian yang gratis dari Allah tuhan pencipta alam. Namun kita sebagai manusia terkadang tidak mempedulikan kondisi lingkungan alam sekitar kita, bukan malah membuat penghijauan namun malah membuat pencemaran lingkungan..

Kita hidup di bumi, maka kita harus bisa menjaga bumi kita yang sebagai tempat tinggal kita. Kita menjaga lingkungan demi kenyamanan, demi kesehatan kita bersama, karena lingkungan yang kotor bisa menyebabkan banyaknya sumber penyakit yang timbul, seperti demam berdarah, malaria, dan lain sebagainya.

Menjaga lingkungan bersih ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah yang telah mengaruniai kita kehidupan yang baik. Tentu kita semua menginginkan kehidupan yang sehat dan layak, maka dari itu kita harus bisa pandai-pandai menjaga kebersihan lingkungan agar tumbuh kehidupan yang sehat.

Contoh Pidato Lingkungan Bersih Dan Sehat (Di Sekolah)

Contoh Pidato Lingkungan Bersih Dan Sehat (Di Sekolah)

Berikut ini akan saya beri contoh teks pidato singkat yang berjudul Contoh Pidato Lingkungan Bersih Dan Sehat (Di Sekolah), bagi sahabat yang sedang mencari referensi contoh pidato tentang lingkungan bersih, silahkan simak postingan berikut ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahirobbil’alamin
Washshola tuwassalamu’ala sayyidil mursalin, sayyidina muhammadin wa’ala alihi wasohbihi ajmain.

Yang terhormat Bapak Ibu Guru sekolah (.................)
Yang saya banggakan teman-teman sekolah (.................)
Puji syukur kita haturkan kepada Allah tuhan semesta alam, yang sudah memberikan kita kenikmatan sehingga pada kesempatan yang baik ini kita bisa berkumpul bersama di sekolah (.................)

Teman-teman yang saya hormati dan saya banggakan

Pada kesempatan hari ini, saya akan menyampaikan sedikit pidato yang berjudul lingkungan bersih dan sehat.

Kalau boleh saya tanya, apakah teman-teman ingin hidup di lingkungan yang bersih, tentu jawabnnya iya. Karena manusia sebagai makhluk yang sempurna pasti bisa membedakan, bisa merasakan kenyamanan saat hidup dilingkungan yang bersih dan sehat. Begitu pula sebaliknya, kita tidak mau hidup dilingkungan yang kotor, tidak sehat, banyak sampah, banyak polusi sehingga kehidupan kita itu tidak nyaman.

Kata lingkungan bersih sendiri kalau boleh saya artikan adalah lingkungan yang layak kita tinggali. Kita sudah diberikan anugerah hidup didunia ini, maka tugas kita untuk menjaga dan melestarikan alam kita.

Teman-teman yang saya banggakan

Mendengar kata lingkungan bersih tentu dibenak pikiran teman-teman yang ada hanya bersih-bersih kelas, menyapu, mengepel, dan lain sebagainya. Iya betul. Itu merupakan contoh menjaga kebersihan lingkungan sekolah kita.

Menjaga lingkungan merupakan cara termudah kita untuk mengindari dari berbagai wabah penyakit, sehingga terciptanya lingkungan yang sehat. Apalagi pada musim penghujan, maka kita harus tidak bosan-bosan untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar kita.

Teman-teman yang saya hormati

Menjaga lingkungan bisa kita mulai dari lingkungan sekolah kita, banyak cara untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat di lingkungan sekolah kita, mislanya kita menyapu ruang kela, membuang sampah pada tempatnya, membersihkan selokan sekolah, membersihkan haaman sekolah, dan lain sebagainya.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Lingkungan Bersih Dan Sehat (Di Sekolah)







Lihat Contoh Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top