0 Komentar
Masroziq - Contoh Teks MC Acara 17 Agustusan

Tanggal 17 Agustus merupakan salah satu tanggal keramat bagi Indonesia, mengapa demikian? karena tanggal 17 Agustus ini merupakan tanggal dimana Indonesia menyatakan kemerdekaan yang dicetuskan pada tahun 1945. 

Slogan "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan" ini masih sangat melekat pada diri bangsa Indonesia, buktinya pada tanggal 17 Agustus selalu diperingati malam kemerdekaan sekaligus malam untuk mengingatkan kita kepada para pahlawan yang telah gugur guna untuk meraih kemerdekaan.

Pada malam 17 Agustus nanti pasti sudah ditunggu-tunggu bagi semua rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari kalangan RT, RW, Kelurahan, Desa, bahkan disekolah-sekolah mengadakan perayaan HUT RI. Banyak persiapan yang dilakukan diberbagai daerah untuk menyambut HUT RI yang ke 72 ini. Perayaan yang dilaksanakan tiap daerah biasanya berbeda-beda. Ada perayaan dengan lomba-lomba, perayaan dengan acara pengajian, perayaan dengan acara do'a bersama, dan lain sebagainya.

Contoh Teks MC Acara 17 Agustusan

Contoh Teks MC Acara 17 Agustusan

Bila ditempat sobat mengadakan acara seperti pengajian, ataupun peringatan malam 17 Agustus yang sifatnya resmi sudah pasti ada menu acara ataupun susunan acara yang akan berjalan pada malam tersebut. Pada artikel ini kita akan bahas contoh teks pembawa acara upacara atau perayaan HUT RI ke 72 atau dengan judul Contoh Teks MC Acara 17 Agustusan.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrohmanirrohim, Alhamdulillah wasyukrulillah, ‘ala ni’matillah.

Lakhaula wala quwwata illabillah, wassola tuwassalamu’ala rosulillah wa’ala alihi wasohbihi wamawwalah, ammaba’du.

Yang terhormat Bapak RT ....
Yang terhormat Bapak RW ....
Yang terhormat Bapak Lurah .... beserta perangkatnya
Yang saya hormati tokoh masyarakat RT ....
Tak ketinggalan bapak, ibu, mas, mbak, adek, dan seluruh warga RT .... RW .....

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Ilahi robbi biqoulina alhamdulillah.
Yang kedua kita ucapkan sholawat dan salam kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah ke jaman yang penuh nur Islam ini.

Bapak ibu hadirin yang saya hormati

Berdirinya saya disini, akan membacakan susunan acara pada malam peringatan 17 Agustus HUT RI ke 72 tahun 2017 ini, dengan susunan acara berikut ini.

Selengkapnya :

Contoh Teks MC Acara 17 Agustusan


Demikianlah artikel Contoh Teks MC Acara 17 Agustusan, semoga bermanfaat.




Lihat Artikel Lain :




Post a Comment

 
Top