0 Komentar

Beraktivitas dipagi hari memang rasanya agak berat dan malas bagi yang belum terbiasa. Padahal beraktivitas pagi, seperti joging lari pagi, senam sangat banyak manfaatnya. Dan itu tidak memerlukan biaya sepesrpun dan hasilnya tubuh akan sehat.

Pada kesempatan ini, saya akan berabgi contoh pidato kesehatan dengan judu; pentingnya lari pagi. Contoh pidato singkat ini semoga bisa memberikan motivasi dan bermanfaat bagi pembaca dan pendengarnya.

Contoh Pidato Kesehatan (Pentingnya Lari Pagi)

Contoh Pidato Kesehatan (Pentingnya Lari Pagi)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak dan Ibu hadirin yang saya hormati

Pertama dan utama, marilah kita panjatkan puji syukur atas akehadirat Tuhan yang maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita. Semoga kesehatan selalu menyertai kita.

Hadirin yang saya hormati

Kapan terakhir kita melaksanakan lari pagi? Memang berat rasanya untuk berolahraga, lebih-lebih pada saat pagi hari dan bangun tidur. Perlu diketahuai, pada saat pagi hari adalah waktu yang snagat baik dan tepat untuk berolahraga. Kita ambil contoh olah raga yang sangat sederhana dan murah, yaitu lari pagi. Udara yang masih segar belum ada banyak polusi dari kendaraan bisa menjadikan pergantian oksigen pada tubuh kita baik. Dan bisa meningkatkan kesemangatan dalam menjalani hari.

Pentingnya lari pagi adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun kenyataanya kalau kita lihat masih banyak orang tua dibandingkan para generasi muda yang melakukan olah raga pagi. Padahal bukan hanya orang tua saja yang perlu bertubuh sehat, namun semuanya.

Hadirin yang saya hormati

Apa pentingnya berolahraga pagi hari? Khusunya lari pagi akan membawa manfaat sebagai berikut.

1. Peredaran darah lancar

Lari pagi akan membuat peredaran kita lancar. Tentunya sebelum lari pagi kita harus pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot tidak kaku dan kaget ketika kita melakukan olah raga inti. Dengan lari pagi yang gratis, maka peredaran darah akan lancar dan sehingga tubuh kita akan sehat. Coba bayangkan jika peredaran darah kita tidak lancar. Yang timbul kita banyak penyakit.

2. Menyehatkan paru-paru

Sudah tentu, saat pagi hari udara masih sejuk, dan inilah waktu yang paling tepat untuk berolah raga. Selain tubuh sehat dan juga paru-paru bisa merasakan bersihnya oksigen yang kita hirup.

3. Baik untuk pernafasan

Khusunya bagi para pengguna suara, penyanyi maupun MC. Olahraga lari pagi ini sangat penting, karena bisa menjaga pernafasan kita menjadi baik. Dengan berlari pagi pernafasan kita menjadi panjang dan tidak ngos-ngosan saat manggung atau menyanyi.

4. Menurunkan berat badan

Bagi orang yang kegemukan, olahraga ini snagat bagus, karena dengan rutin berolahraga maka tubuh akan bisa ideal kembali.

Hadirin yang saya hormati

Masih banyak lagi manfaat dari olahraga lari pagi, seperti memperkuat tulang, mencegah impotensi, menambah percaya diri, meningkatkan kekuatan tulang kaki, otot semakin bagus, menjaga stamina tubuh, daya tahan tubuh meningkat dan terhindar dari stres.

Maka dari itu, lewat pidato singkat pentinya olahraga lari pagi ini karena banyak membawa manfaat. Semoga dengan danya pidato ini kita bisa memulai lagi untuk melakukan rutinan olahraga di pagi hari, terutama lari pagi.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Kesehatan (Pentingnya Lari Pagi)


Demikianlah Contoh Pidato Kesehatan (Pentingnya Lari Pagi), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top