0 Komentar
Masroziq - Pidato Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Siapa yang akan meneruskan perjuangan di bangsa ini? Generasi mudalah jawabannya. Maka dari itu mencetak generasi muda yang baik dimulai dari sekarang. Generasi yang anti narkoba, generasi yang berwawasan, generasi yang jujur yang bisa membawa negara dan bangsa ini maju dan makmur.

Narkoba sudah menjadi target pemerintah untuk diberantas, tapi entah kenapa sampai sekarang belum saja tuntas. Siapa dibalik itu yang akan menghancurkan generasi muda dan pelajar? 

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi contoh pidato tentang bahaya narkoba bagi generasi muda. Contoh naskah pidato singkat ini sangat bagus dibacakan oleh para siswa dan kaum muda untuk memberikan wawasan kepada sesama untuk menjauhi dan tidak mengkonsumsi narkoba. 

Pidato Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Pidato Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak Ibu yang saya hormati

Puji dan syukur alhamdulillah mari kita haturkan kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan kenikmatan kepada kita semua, tanpa kita diberikan kenikmatan yang berupa nikmat sehat badan dan akal kita tak kan berada di sini.

Sholawat dan salam, mari kita sanjungkan kepada nabi kita Muhammad SAW yang selalu kita jadikan suri tauladan yang baik.

Hadirin yang saya hormati

Perkenalkan saya (..............) dan perkenankan saya akan menyampaikan pidato dengan tema Narkoba.

Sudah tak asing lagi, kata narkoba bagi kalangan umum. Di media masa, di koran, di tv dan diberita-berita sudah sangat gamblang menjelaskan apa itu narkoba. Namun terkadang kita tidak tahu apa yang akan ditimbulkan dalam mengkonsumsi narkoba ini. 

Akhir-akhir ini kondisi generasi muda sangat memprihatinkan, dengan adanya kemajuan teknologi dan era globalisasi ini terkadang perkembangan generasi muda tridak terkontrol. Kita ambil contoh kecil saja. Pengguna narkoba semakin hari semakin meningkat. Hal ini juga terjadi pada kaum muda yang tentunya kaum muda ini harus semangat untuk meraih kecemerlangan masa depan. Bukan malah berfoya-foya dalam dunia yang ilelgal ini.

Hadirin yang berbahgia

Narkoba sangat merusak generasi muda, karena efek negatif yang ditimbulkan sangat banyak, efek negatif pada diri sendiri maupun negatif bagi orang lain. Bahaya narkoba diantaranya adalah menyebabkan kecanduan, hal ini snagta dikawatirkan bagi generasi muda bangsa, karena jika seseorang sudah kecanduan narkoba maka harus selalu mengkonsumsinya.

Selain itu, bahaya yang ditimbulkan masih banyak, seperti merusak sel otak, merusak syaraf, menurunkan kesadaran dan semangat hidup, yang lebih paranya narkoba juga bisa menyebabkan kematian.

Bapak Ibu hadirin yang saya hormati

Bahaya narkoba bagi generasi muda bangsa sangat memprihatinkan, dari berbagai eleman harus senantiasa saling topang untuk mengatasi masalah serius ini. Mulai dari kalangan keluarga, lingkungan pendidikan dan juga pemerintah yang dalam hal ini ikut andil besar untuk memberantas narkoba yang bisa merusak para penerus bangsa terutama pelajar siswa.

Pada inti dan kesimpulannya, narkoba sangat berbahaya, maka jauhilah dari sekarang juga.


Selengkapnya :

Pidato Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda



Lihat Contoh Pidato Lain :

Contoh Pidato Bahaya Narkoba Bahasa Jawa

Pidato Sekolah Bahaya Narkoba

Peran Generasi Muda Memberantas Narkoba

Post a Comment

 
Top