0 Komentar

Pidato perpisahan kelas terkadang membuat kita menangis dan terharu, karena kita tahu, bahwa pada saat acara perpisahan mungkin saja waktu terakhir untuk bertemu dalam sekolah, namun bagaimanapun juga kita harus menerima itu, karena proses dalam lembaga pendidikan khususnya SD sedrajat juga dibatasi oleh waktu yaitu 6 tahun, nah setelah 6 tahun sudah dilalui kini saatnya untuk saling berpisah.

Pada postingan ini, saya akan berbagi kepada adik-adik pelajar yang masih duduk di bangku kelas 6 SD atau MI. Berbagi contoh teks pidato perpisahan kelas 6 yang cukup singkat saja. Contoh pidato perpisahan kelas 6 ini saya rasa mudah dihafalkan dan isinya mudah difahami oleh para audien. Bagi adik-adik yang ditunjuk berpidato di acara perpisahan silakan melihat contoh teks pidato singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD (Singkat).

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD (Singkat)

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bismillah Alhamdulillah
Wash shola tuwassalamu'ala rosulillah
Ammaba'du

Yang kami hormati Ibu kepala sekolah SD (.....)
Yang kami hormati Bapak dan Ibu guru SD (.....)
Teman-temanku kelas 6 yang saya banggakan dan saya cintai
Tidak ketinggalan adk-adik kelas yang berbahagia

Puja dan puji syukur marilah kita haturkan kepada Allah SWT, karena pada saat siang hari ini kita masih diberikan kenikmatan kesehatan, dan sehingga bisa berjumpa dalam acara perpisahan kelas 6 SD (.......) Dalam keadaan sehat dan tanpa suatu halangan apapun.

Shalawat beserta salam, semoga tercurah kepada baginda nabi agung Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafatnya besok di hari akhir. Amin.

Teman-temanku yang saya cintai

Izinkan saya di sini akan menyampaikan pidato perpisahan kelas 6 sekaligus pelepasa siswa-sisiwi kelas 6 angkatan (..........). Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk berpidato di depan sini.

Tak terasa sudah enam tahun kita bersama di sekolah (.........) tercinta ini, dan telah kita lalui rasa senang, rasa suka duka, semuanya bercampur menjadi satu dalam kelas 6 yang sangat terkenang ini. Semua yang telah kita lalui jangan kita lupakan begitu saja, kita harus selalu mengenang sampai kapanpun, agar menjadi ceita dan kenangan yang bisa kita ingat sampai akhir hayat.

Teman-temanku yang saya hormati

Ucapan banyak terima kasih kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik, membimbing kami selama 6 tahun disini, semoga ilmu yang diberikan kepada kami bisa bermanfaat d dunia dan di akhirat. Kami tidak bisa membalas jasa baik dari Bapak dan Ibu guru, kami hanya bisa memberikan seucap do'a agar Bapak dan Ibu guru selalu sabar dan tabah dalam mendidik siswa dan siswi. Dan semoga diberikan keberkahan dalam hidup.

Kami juga meminta kepada Bapak dan Ibu guru untuk selalu mendoakan kami, agar apa yang telah kami peroleh selama diajarkan oleh Bapak dan Ibu guru bisa bermanfaat bagi diri kami sendiri maupun bermanfaat bagi orang lain.

Teman-temanku yang saya cintai

Tentu hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi kita semua, sudah 6 tahun berlalu kita bersama, bercanda tawa susah sedih dilalui bersama dan kini saatnya kita harus berpisah dalam lembaga pendidikan di tingkat dasar. Perpisahan ini bukanlah perpisahan yang selamanya. Hanya saja kita harus melanjutkan perjalanan pendidikan ditingkat lanjutan saja.

Yang terakhir kalinya, saya berharap kepada semua siswa dan siswi sekolah (.......) selalu jaga nama baik sekolah kita, dimanapun dan kapanpun saja. Ingan setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun perpisahan bukanlah hal kita untuk saling melupakan.

Kiranya cukup sekian sambutan dari saya, dari awal hingga akhir tentunya banyak kesalahan.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD (Singkat)



Lihat Contoh Teks Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top