0 Komentar

Perpisahan atau pelepasan siswa dan siswi merupakan slaah satu agenda kegiatan tahunan di setiap sekolahan, karena setiap sekolahan biasanya melulusakan siswa dan siswinya pada kelas 6 di jenjang dasar, kelas 9 dijenjang menengah, dan kelas 12 di jenajang SMA.

Perpisahan sekolah akan terasa begitu mengenang jika dalam pagelaran acara perpisahan sekolah itu berjalan dengan baik. Adapun kegiatan acara perpisahan sekolah biasanya ditambah dengan penampilan-penampilan dari anak-anak sekolah tersebut, mislanya penampilan drama sekolah, penampilan puisi, dan penampilan yang alainnya sesuai dengan menu acara yang dibuat.

Contoh Teks MC Perpisahan Sekolah (Sinhkat)

Contoh Teks MC Perpisahan Sekolah (Sinhkat)

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah naskah pembawa acara atau MC acara perpisahan sekolah. MC Perpisahan sekolah ini bisa digunakan untuk anak SD, SMP, maupun SMA. Nah berikut ini Contoh Teks MC Perpisahan Sekolah (Singkat).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillaahi robbil 'aalamiin, wassolaatu wassalaamu' alaa asyrofil anbiyaa-i wal mursaliin, sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi aj’ma'iin, Amma ba’du.

Yang terhormat bapak kepala sekolah (...........)
Yang terhormat bapak ibu guru sekolah (...........)
Teman-temanku semuanya yang saya hormati dan saya banggakan.

Marilah kita senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT yang selalu memberikan kepada kita kenikmatan sehingga kita bisa menghadiri acara perpisahan kelas (..........) di sekolah (..................) tanpa suatu halangan apapun.

Yang kedua, sholawat beserta salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi kita nabi agung Muhammad SAW. Dengan ucapan “Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad” dengan ucapakan kalimat tersebut, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin ya robbal alamin.
Hadirin yang berbahagia

Perkenankanlah saya disini, bertugas sebagai pembawa acara pada pagi hari ini. Berhubung waktu sudah mencukupi langsung saja akan saya bacakan susunan acara yang akan berjalan pada acara perpisahan kelas (.......).

1. Acara yang pertama adalah pembukaan dengan bacaan basmalah 
2. Penampilan dari kelas (......)
3. Acara ke tiga adalah pidato sambutan perwakilan kelas (.......)
4. Acara ke empat adalah pidato dari ketua OSIS
5. Acara ke lima adalah Sambutan dari kepala sekolah
6. Acara ke enam penampilan-penampilan
7. Acara ke tujuh adalah do'a penutup

Hadirin sekalian yang saya hormati

Marilah kita mulai dari acara yang pertama, yaitu pembukaan, dengan bacaan basmallah bersama-sama. 


Selengkapnya :

Contoh Teks MC Perpisahan Sekolah (Singkat)




Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top