0 Komentar

Anak yatim adalah anak yang sudah ditinggalkan oleh orang tuanya khususnya sang Ayah, sehingga anak yatim ini secara psikologis dan secara dhohir perlu adanya kasih sayang dari orang-orang sekitar. Anak yatim ini kalau dilihat dari segi psikologis serta jiwa akan berbeda dengan anak yang masih mempunyai kedua orang tuanya, karena terkadang dengan ditinggalnya seorang Ayah bisa jadi kasih sayang dari anak yatim ini akan berkurang.

Dalam Islam, menyayangi anak yatim ini sangat dianjurkan bahkan sangat diwajibkan, seperti dalam Al Qur'an bahwa kita tidak boleh bersewenang-wenang terhadap anak yatim. Nabi Muhammad SAW sendiri terlahir sebagai anak yatim, karena ditinggal oleh sang ayahnya.

Nabi Muhammad SAW sangatlah menyayangi anak yatim, dan beliau sangat menganjurkan kepada umatnya agar selelu mangasihi, menyayangi anak yatim dengan sebagai imbalan nanti di surga akan berdampingan bersama beliau.

Contoh MC Acara Santunan Anak Yatim

Contoh MC Acara Santunan Anak Yatim

Pada postingan kali ini saya akan memberikan contoh pembawa acara atau yang membacakan susunan acara pada acara santunan anak yatim, acara santunan anak yatim ini bisanaya dikemas dalam suatu acara keagamaan, tidak hanya santunan saja, namun terkadang ada pengajian, do'a bersama, sambutan -sambutan, misalnya dari Panitia, Pak RT, Pak RW, takmir Masjid dan lain sebagainya. Berikut ini Contoh MC Acara Santunan Anak Yatim.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Hadrotal mukarromin, wal mukhtaromin, para alim dan ulama yang selalu kita hormati.
Yang terhormat bapak ustadz (..................) yang senantiasa kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya.
Yang kami hormati takmir masjid (..................)
Yang kami hormati bapak kepala desa (..................)
Dan hadirin hadirot jamaah pengajian dalam rangka acara pengajian santunan anak yatim yang dimuliakan Allah SWT.

Yang pertama, marilah kita senantiasa memanjatkan puji tahmid kepada Allah SWT, yang senantiasa memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita bisa menghadiri acara pengajian santunan anak yatim di halaman masjid (..................) tercinta ini.

Yang selanjutnya, sholawat dan salam selalu kita haturkan kepada nabi kita sayyidina Muhammad SAW. Dengan ucapan “Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad” yang semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin ya robbal alamin.

Hadirin hadirot yang kami hormati

Perkenankanlah saya disini, bertugas sebagai pembawa acara pada malam hari ini. Berhubung waktu sudah mencukupi langsung saja akan saya bacakan susunan acara yang akan berjalan pada Acara Santunan Anak Yatim ini.

Acara yang pertama adalah pembukaan dengan bacaan surat Al Fatihah

Acara kedua adalah pembacaan ayat suci al qur’an dan sholawat nabi dengan iringan rebana dari jamiyah rebana (..................)

Acara ketiga adalah sambutan sambutan
Sambutan yang pertama dari ketua panitia penyelenggara
Sambutan kedua dari takmir masjid (..................)

Acara ke empat adalah santunan anak yatim

Acara kelima adalah mauidhoh hasanah yang akan disampaikan oleh bapak ustadz (..................)

Acara ke enam adalah do’a penutup



Selengkapnya :

Contoh MC Acara Santunan Anak Yatim



Demikianlah postingan mengenai Contoh MC Acara Santunan Anak Yatim, semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Menarik Lain :

Post a Comment

 
Top