0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Asyuro (10 Muharram)


Asyuro merupakan kata dari bahasa arab yang artinya sepuluh, maksud dari 10 disini adalah tanggal 10 Muharram atau tanggal 10 Syuro. Tanggal 10 Syuro ini sering dikaitkan dengan peristiwa yang telah lampau yang dialami oleh para nabi terdahulu.

Pada tanggal 10 Muharram inilah Allah SWT membrikan pertolongan yang sangat luar biasa kepada para nabi yang diberikan ujian oleh Allah. Contohnya pada saat Nabi Musa dikejar oleh Fir'aun dan tentaranya di laut atas izin Allah tongkat nabi Musa bisa membelah lautan sehingga bisa dijadikan jalan untuk berlari atas kejaran Fir'aun.

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Asyuro (10 Muharram)

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Asyuro (10 Muharram)

Dengan peristiwa tersebut bisa mengingatkan kita, bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan itu bukan karena kita yang hebat tetapi itu adalah pertolongan dari Allah, maka dari itu kita wajib selalu bersyukur atas pemberian yang telah Allah berikan kepada kita. Nah pada tanggal 10 Muharram ini sering kita jadikan hari spesial yaitu mengadkan selamatan, menjalankan puasa, ada juga yang mengadakan pengajian. Hal ini semata-mata hanya bertujuan untuk mengingat peritiwa masa lampau yang agar kita semua bisa mengingat kepada Allah SWT.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan contoh naskah pidato sambutan atas nama ketua panitia penyeenggara acara Asyuro atau Syuronan yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 10 Muharram. Berikut ini Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Asyuro (10 Muharram).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ؛

Yang terhormat bapak ustadz selaku sesepuh masjid (..........)
Dan seluruh tokoh masyarakat desa  (..........)
bapak ibu hadirin haddirot semuanya yang saya hormati dan yang dimuliakan Allah
Wabil khusus bapak kiai (.............) yang kita tunggu-tunggu maudhoh hasanahnya sekaligus yang kita muliakan.
Kata puji dan syukur wajib kita ucapkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan, kesehatan,  karunia hidayah kepada kita semua, dan sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan 10 Muharram di masjid  (..........) dalam keadaan sehat dan tanpa ada halangan apapun.

Sholawat  dan juga salam semoga selalu tercurah kepada nabi kita Muhammad SAW yang kita semua nantikan syafaatnya di hari yaumul hisab amin amin yarobbal ‘alamin. Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad.

Bapak ibu hadirin yang saya hormati.

Berdirinya saya disini merupakan wakil dari teman-teman panitia penyelenggara acara pengajian 10 Muharram ini, akan menyampaikan beberapa patah kata.

Yang pertama kami selaku panitia mengucapkan selamat datang ahlan wasahlan dan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin karena sudah meluangkan waktunya guna menghadiri acara yang sangat mulia ini. Semoga langkah bapak ibu mendapat ridho dari Allah.

Yang kedua kami mengucapkan kepada seluruh jajaran masyarakat, kepada seluruh donatur dan sponsor, yang telah membantu sehingga terealisasikan acara pengajian 10 Muharram ini dengan sangat baik ini.

Yang ketiga panitia hanyalah seorang biasa yang masih banyak sekali kekurangan, maka dari itu dalam penyelenggaraan acara ini jikalau masih banyak kekurangan disana sini baik dalam penyambutan, jamuan ataupun tempat penyelenggaraan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Dan yang terakhir besar harapan kami, semoga acara ini bermanfaat bagi semaunya.



Selengkapnya :

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Asyuro (10 Muharram)



Demikianlah postingan Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Asyuro (10 Muharram), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :


Teks MC Peringatan 10 Muharram

Contoh Sambutan Singkat Acara 10 Muharram

Contoh MC Pengajian Umum

Post a Comment

 
Top