0 Komentar

Tahun baru Islam kini sudah berusia 1439 sudah seribu tahun lebih umur umat islam jika dihitung mulai hijrahnya nabi Muhammad SAW. Pergantian tahun dalam kalender islam ini sudah seharusnya diketahui oleh masyarakat Indonesia khususnya umat islam. Karena di Indonesia sendiri umat Islam lebih menjadi agama yang terbanyak di negara kesatuan ini.

Mulai dari kalangan anak-anak seyogyanya sudah harus dikenalkan kalender Islam atau sering disebut dengan kalender Hijriyah ini, dikarenakan agar anak generasi muda kita tidak begitu mengabaikan dengan pengkalenderan ini.

Memberikan seruan dan memasyarakatkan kalender Islam bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya membuat tulisan poster "Selamat tahun baru hijriyah 1439" atau membuat pesan singkat, atau dengan membuat rangkaian kata, atau membuat sebuah pidato dengan tema tahun baru hijriyah.

Contoh Teks Pidato Anak-Anak (Tahun Baru Islam)

Contoh Teks Pidato Anak-Anak (Tahun Baru Islam)

Misalnya kita membuat pidato dengan judul tahun baru Islam, contoh naskah pidato ini bisa dibawakan oleh anak sekolah, dna bisa dibacakan dalam acara keagamaan. Pidato anak kicil ini sering disebut juga pildacil dengan naskah pidato singkat dan lucu. Berikut ini Contoh Teks Pidato Anak-Anak (Tahun Baru Islam).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang terhormat bapak ibu guru
Yang terhormat teman-temanku sekaligus saya banggakan

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah tuhan semsta alam yang telah memberikan segalanya kepada kita, memberikan kenikmatan kesehatan memeberikan nikmat Islam dan sehingga kita bisa berkumpul dan bersyiar dalam rangka memperingati tahun baru milik umat Islam, tahun baru hijriyah dalam keadaan sehat wal afiat tanpa suatu halangan apapun.

Yang keduakalinya, sholawat dan salam, semoga selalu tercurah kepada baginda sayyidina Muhammad SAW yang selalu kita tunggu-tunggu syafaatnya di hari kiyamat amin amin yarobbal alamin.

Hadirin yang berbahagia.

Sebelumnya saya mau tanya kepada seluruh hadirin, tahun berapakah dalam kalender hijriyah sekarang ini? Ada yang tahu? Hmmm coba saya tanya mas yang ada di pojok kanan. (Ah masa gak tahu...)

Kalau tidak tahu akan saya kasih tahu, perlu kita ketahui bahwa tahun hijriyah sekarang ini memasuki tahun yang ke 1439 H wow,,, sudah tahu? Iya karna udah saya kasih tahu ya.

Tahun baru Hijriyah merupakan tahun yang dimiliki umat Islam, nah kita sebagai umat Islam harus bangga, harus tahu mengenai pengkalenderan tahun Hijriyah ini betul kawan-kawan? (....betuuuul...)
Tugas kita sebagai umat Islam harus mensyiarkan harus memasyaraktkan pengkalenderan tahun Hijriyah ini, karena kenapa? Apakah orang kafir akan menggunakan kalender ini? Tentu tidak lah, berarti ini tugas seorang muslim sudah seharusnya tampil kedunia Internasional dengan menunjukkan kalender Hijriyah sebagai kalender umat Islam.

Hadirin yang saya hormati

Berbicara mengenai pergantian taun baru Hijriyah, sebenarnya semakin bertambah usia kita atau semakin berkurang usia akita??? Hayo jawab.......

Tanpa kita sadari, semakin bertambhnya usia tahun maka semakin berkurangnya jatah umur kita hidup didunia ini, maka dari itu kita sudah sepatutnya harus bersyukur kepada Allah SWT yang selalu memberikan rahmat memberikan karunia sehingga kita diberikan umur panjang smapai tahun 1439 H ini.

Kita harus bersyukur dimanapun dan kapanpun, barang siapa yang bisa mensyukuri nikmat yang Allah berikan maka nikmatnya akan ditambah, dan barang siapa yang mengkufuri, maka adzab Allah itu sangat pedih sekali.

Hadirin yang dimuliakan Allah.

Kita sebagai umat Islam yang cerdas, harus bisa dan senantiasa berdyukur dengan melakukan tindakan dan kegiatan yang bermanfaat dan diridhoi oleh Allah SWT. Karena kita sebagai generasi muda penerus Islam yang nantinya akan menggantikan para tokoh pejuang Islam yang kini sudah sepuh-sepuh.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Anak-Anak (Tahun Baru Islam)





Demikianlah Contoh Teks Pidato Anak-Anak (Tahun Baru Islam), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Menarik Lain :

Post a Comment

 
Top