1 Komentar

Tanggal 22 Oktober merupakan hari istimewa bagi kalangan umat islam khususnya para santri, karena tanggal tersebut dijadikan sebagai hari santri nasional. Santri sendiri merupakan sebutan bagi seseorang yang belajar ilmu agama yang menginap disuatu tempat sampai pendidannya selesai.

Menjadi seorang santri harus patuh dengan aturan yang ada di pondok pesantren, misalnya mengenai jadwal mengaji, jadwal ibadah, dan jadwal-jadwal lain yang berkaitan dengan kegiatan pondok. Adapun jika ada salah satu santri yang melanggar peraturan maka akan dikenakan hukuman atau takzir.

Contoh MC Hari Santri Nasional (22 Oktober)

Contoh MC Hari Santri Nasional (22 Oktober)

Pada kesempatan kali ini saya akan bernagi kepada sahabat tentang sebuah contoh naskah pembawa acara atau MC hari santri nasional. Bentuk contoh acara peringatan hari santri nasional ini adalah pengajian akbar yang diselenggarakan memperingati hari santri nsional.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى فَضَّلَ بَنِى آدَمَ بِالْعِلْمِ وَالْعَمَلِ عَلَى جَمِيْعِ الْعَالَمِ، وَالصَّلاَةُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ الْعَرَبِ وَالْعَجَمِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ يَنَابِيْعِ الْعُلُوْمِ وَالْحِكَمِ. أَمَّا بَعْدُ

Yang terhormat dan yang kami muliakan bapak kiai (..........) selaku pengasuh pondok pesantren (..........)
yang terhormat ustadz dan ustadzah pondok pesantren (..........)
hadirin hadirot serta para santriwan dan santriwati pondok pesantren (..........) yang saya hormati pula.

Pertama dan paling utama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah dengan ucapan “Alhamdulillahirobbil’alamin” yang  telah memberikan segala kenikmatan karuni dan hidayahnya kepada kita, dan sehingga pada malam hari ini kita bisa berkumpul di pondok pesantren (..........) dalam rangka pengajian memperingati hari santri nasional.

Yang kedua sholawat dan juga salam kita haturkan kepada beliau sayyidul ambiya’ wal mursalin bani muhammad SAW yang semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin yarobbal ‘alamin.

Hadirin yang kami hormati

Untuk menyingkat waktu, langsung saja akan saya bacakan susunan acara peringatan hari santri nasional pada malam hari ini dengan susunan sebagai berikut:

1. Acara yang pertama adalah pembukaan dengan membaca ummul kitab
2. Acara kedua adalah tahlih berjamaah
3. Acara ketiga adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat nabi
4. Acara ke empat adalah sambutan-sambutan
5. Acara kelima adalah mauidhoh hasanah
6. Acara ke enam adalah do’a

Demikianlah susunan acara memperingati hari santri nasional, semoga acara demi acara berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.


Selengkapnya :

Contoh MC Hari Santri Nasional (22 Oktober)



Demikianlah Contoh MC Hari Santri Nasional (22 Oktober), semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lainnya :

Post a Comment

admin said... August 2, 2020 at 2:03 PM

Barokaallah.
Santri bersatu negara maju .
https://kata-h.blogspot.com/?m=1

 
Top