0 Komentar

1 Muharram 1439 H sebentar lagi akan datang, masyarakat umat muslim khususnya sudah seharusnya mengetahui pergantian tahun Hijriyah ini. Pasalnya tahun Hijriyah ini merupakan kalender yang digunakan para sahabat Islam mulai sejak zamannya Umar Bin Khattab.

Penaggalan Hijriyah menggunakan sistem penaggalan menggunakan perhitungan Qomar yang artinya Bulan. Jumlah bulan di tahun Hijriyah juga sama ada 12 bulan seperti pada tahun Masehi. Namun sudah tentu namanya berbeda.

Pidato Sambutan Acara Memperingati 1 Muharram 

Pidato Sambutan Acara Memperingati 1 Muharram

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan sebuah contoh naskah pidato sambutan acara memperingati tahun baru Hijriyah atau 1 Muharram dalam rangkaian judul postingan Pidato Sambutan Acara Memperingati 1 Muharram.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami hormati, bapak ustadz  (...................)
Yang kami hormati takmir masjid (...................)
Yang kami hormati bapak kiai (...................) selaku sesepuh masjid (...................)
Yang terhormat bapak kepala desa (...................)
Yang kami hormati, bapak , ibu hadirin, hadirot pengajian dalam rangka peringatan tahun baru 1439 Hijriyah.

Tak lupa kita ucapkan puji sukur kehadirat Allah robbul izzati, yang telah memberikan kenikmatan kita semua, memberikan kenikmatan Iman dan Islam sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan tahun baru Hijriyah tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat dan salam, tetap tercurah kepada Nabi kita Muhammad SAW, yang senantiasa kita tunggu-tunggu syafaat di yaumil akhir, Amin.

Hadirin hadirot yang dimuliakan Allah.

Beririnya saya disini mewakili dari teman-teman panitia, akan menyampaikan sedikit sambutan.

Yang pertama kami selaku panitia mengucapkan ahlan wasahlan bikhudzurikum wabiqudumingkum kepada semua hadirin dan tamu undangan yang sudah meluangkan waktu yang sangat berharga guna menghadiri acara ini.

Yang kedua kalinya, panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan seluruh donatur yang telah  membrikan bantuan berupa dana, pikiran, dan semuanya sehingga terlaksananya acara ini dengan baik. Dari panitia tidak bisa membalas apa-apa, hanya saja bisa mengucapkan balasan do’a jaza kumullah khoiron katsiro.

Yang ketiga kalinya, kami panitia hanyalah manusia biasa yang masih sangat banyak kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini, maka dari itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Selengkapnya :

Pidato Sambutan Acara Memperingati 1 Muharram 



Demikianlah sedikit contoh Pidato Sambutan Acara Memperingati 1 Muharram , semoga bermanfaat. Selamat tahun baru Hijriyah 1439 H.




Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top