0 Komentar

Maulid Nabi merupakan gabungan dari dua kata dari bahasa arab maulid dan nabi, yang artinya kelahiran nabi yaitu nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini bermaksud adalah merayakan kegembiraan atas kelahiran nabi akhir zaman dengan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan yang bermanfaat.

Misalnya mengadakan kegiatan syukuran, kegiatan selamatan, namun pada umunya di Indonesia ini merayakan 12 Rabiul Awal dengan mengadakan pengajian umum diberbagai daerah, diberbagai masjid, mushola, diberbagai instansi, bahkan di lembaga-lembaga sekolah pun turut merayakan kelahiran nabi tercinta ini.

Pidato Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Pidato Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Pada postingan ini admin akan memberikan contoh teks pidato sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam sambutan kali ini saya memberikan naskah yang sangat singkat, karena pada dasarnya pidato sambutan ketua ini menerangkan ucapan terima kasih dan permohonan maaf. Nah lebih jelasnya silahkan lihat contoh Pidato Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِهِ الْكَرِيْمِ، سَيِّدِنَا وَمَوْلاَناَ مُحَمَّدٍ رَؤُوْفٍ رَحِيْمٍ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ بَذَلُوا نُفُوْسَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ خَالِصًا لِوَجْهِ الْكَرِيْمِ. أَمَّا بَعْدُ

Hadrotal mukarromin, wal mukhtaromin, para alim dan ulama, ustadz dan ustadzah yang selalu kita hormati dan selalu kita tunggu barokah ilmunya.

Yang kami hormati takmir masjid (..................)
Yang kami hormati bapak kepala desa (..................)
Tokoh masyarakat desa (.....................)
Wabil khusus kepada yang terhormat bapak kiai (..................) yang senantiasa kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya.
Tidak ketinggalan hadirin-hadirot jamaah pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................)

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji tahmid dan tasyakur kepada Allah SWT, yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................) tanpa suatu halangan apapun.

Yang kedua, sholawat beserta salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi kita nabi agung Muhammad SAW. Dengan ucapan “Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad” dengan ucapakan kalimat tersebut, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin ya robbal alamin.
Bapak ibu hadirin hadirot yang saya hormati,

Perkenankanlah saya disini, bertugas sebagai pembawa acara pada malam hari ini. Berhubung waktu sudah mencukupi langsung saja akan saya bacakan susunan acara yang akan berjalan pada acara peringatan pengajian maulid nabi muhammad SAW ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan dengan bacaan wasilah surat Al Fatihah
2. Acara ke dua adalah pembacaan ayat suci al qur’an dan sholawat nabi bagian satu
3. Acara ketiga adalah sambutan sambutan
a. Sambutan yang pertama dari ketua panitia penyelenggara
b. Sambutan kedua dari takmir masjid (..................)
c. Dan sambutan ketiga dari kepala desa (..................)
4. Acara ke empat adalah pembacaan ayat suci al qur’an bagian dua
5. Acara kelima adalah mauidhoh hasanah yang akan disampaikan oleh bapak kiai (..................)
6. Acara ke enam adalah do’a penutup

Demikianlah susunan acara yang akan berjalan pada amalam hari ini, semoga acara berjalan dengan lancar amin-amin yarobbal alamin.


Selengkapnya :

Pidato Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat



Demikianlah postingan yang berjudul Pidato Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat, semoga membawa manfaat.





Post a Comment

 
Top