0 Komentar

Tanggal 10 Muharram merupakan salah satu tanggal penting bagi umat Islam, pada tanggal 10 Muharram atau Syuro ini disebut dengan Asyura yang artinya 10 sering diadakan kegiatan keagamaan, misalnya kegiatan pengajian, santunan anak yatim.

Anak yatim adalah anak yang belum berusia baligh yang ditinggalkan oleh Ayahnya, maka dari itu kita sebagai saudara muslim bagi anak yatim itu harus membantu, menyayangi dan menyantuni anak yatim sebagaimana teladan yang dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW.

Pada tanggal 10 Muharram sering diadakan santunan anak yatim, dengan tujuan kita membantu anak yang dirasa kekurangan dikarenakan sudah ditinggal oleh sang pencari nafkah di keluarganya yaitu seorang Ayah.

Contoh Sambutan Acara Santunan Anak Yatim

Contoh Sambutan Acara Santunan Anak Yatim

Pada postingan kali ini saya akan memberikan contoh naskah pidato sambutan ketua pada acara santunan anak yatim. Berikut ini Contoh Sambutan Acara Santunan Anak Yatim.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ لله الَّذِى فَرَضَ التَّوْبَةَ وَحرَّمَ الأَصْرَارَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ كاَتِبُ الآثَارِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَفْوَةُ الأَخْيَارِ، صَلَّى الله وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ السَادَةِ الأَخْيَارِ. أَمَّا بَعْدُ.

Yang terhormat bapak ustadz (..........)
Yang terhormat takmir masjid (..........)
Yang terhormat tokoh masyarakat desa (..........)
Dan seluruh bapak ustadz ustadzah dan seluruh tokoh masyarakat desa (..........) yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang saya hormati pula
Wabil khusus kepada bapak kiai (..........) yang kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya dan juga yang kita hormati serta kita mulyakan.
Tidak ketinggalan bapak ibu hadirin jama’ah pengajian dalam rangka santunan anak yatim.

Dimalam yang cerah ini, marilah kita sama-sama memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan beberapa kenikmata kepada kita, sehingga kita bisa berjumpa dan menghadiri acara pengajian dalam rangka santunan anak yatim tanpa halangan apapun.

Yang keduakalinya, sholawat dan juga slam semoga selalu dan senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang selalu kita tunggu-tunggu syafaat beliau di hari akhir amin amin yarobbal alamin.

Hadirin yang saya hormati

Perkenankanlah saya disini selaku perwakilan sabutan atas nama panitia penyelenggara acara santunan anak yatim. Di sini saya akan menyampaiakan sedikit sambutan atas nama ketua panitia.

Yang pertama kami mengucapkan marhaban ahlan wasahlan kepada seluruh tamu undangan wabil khusus kepada bapak kiai (..........) yang nanti akan mengisi acara mauidhoh hasanah. Semoga kehadiran hadirin semua tercatat sebagaia amal baik di sisi Allah Amin.

Yang kedua, kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat desa (..........), yang sudah membantu bersih-bersih, membantu memepersiapkan tempat acara santunan anak yatim ini sehingga acara ini berjalan dengan cukup meriah.

Ynag ketiga kami mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menyumbangkan harta bendanya guna mensukseskan acara ini.

Yang ke emapat kami mengucapkan mohon maaf kepada seluruh hadirin apabila dalam penyelenggaraan ini masih banyak kekurangan disana-sini, baik dalam penyajian, tempat ataupun yang lainnya.


Selengkapnya :

Contoh Sambutan Acara Santunan Anak Yatim


Demikianlah Contoh Sambutan Acara Santunan Anak Yatim, semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top