0 Komentar

Sekolah merupakan lembaga formal yang dirancang untuk mendidik para siswa, para siswa tidakhanya di didik pelajaran semata, namun disekolah juga diberikan pelajaran yang sagnat berharga yaitu akhlak atau budi pekerti. Karena jika pendidik hanya memberikan materi pelajaran saja tanpa ditambah dengan akhlak bisa jadi masa depan akan hancur.

Pada jaman sekarang ini akhlak para generasi anak bangsa sudah mulai merosot, maka dari itu tugas kita sebagai orang tua, sebagai guru sudah seharusnya memantau putra putrinya dalam belajar dan bergaul. Karena pergaulan jaman sekarang sudah snagat berbahaya. Misanya beredarnya narkoba menjadikan faktor terpenting dalam kita mengawasi anak-anak.

Pidato Sekolah Tentang Bahaya Narkoba

Pidato Sekolah Tentang Bahaya Narkoba

Di Indonesia kata Narkoba sudah tidak asing lagi. Karena hampir setiap hari kita melihat berita tentang penggunaan narkoba. Nah narkoba itu salah satu bahan yang sangat dilarang oleh pemerintahan Indonesia lebih-lebih oleh agama Islam. Barang ini termasuk barang haram.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh naskah pidato dengan judul bahaya narkoba, silahkan sobat bisa menyampaikan pidato singkat ini disekolah-sekolah maupun kegiatan yang bertemakan anti narkoba.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak/ibu guru SD/SMP/SMA (.........)
Teman-teman ku yang saya banggakan dan yang berbahagia.

Disiang yang cerah ini mari kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT, yang sudah memberikan karunia kepada kita sehingga kita bisa berjumpa di sekolah (.........) dalam keadaan yang baik.

Sholawat dan salam senantiasa kita sanjungkan kepada baginda Rosulullah SAW, semoga kita semua mendpatkan syafaatnya besok di hari kiyamat, Amin..

Teman-teman ku yang saya hormati

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan sedikit pidato dengan tema bahaya narkoba.

Teman-teman sudah pasti tahu apa itu narkoba, iya kan?

Narkoba ini salah satu bahan atau zat atau obat yang diharamkan dalam agama Islam, sangat berbahaya bagi pengguna, apalagi yang sudah ketagihan.

Narkoba disamping harganya snagat mahal ini juga dilarang beredar di Indonesia, maka sering kita baca berita disurat kabar atau di layar kaca banyak para pengedar narkoba itu ditangkap. Di Indonesia sendiri peredaran narkoba sangatlah luas, karena para bandar narkoba tahu masyarakat Indonesia ini sudah banyak yang ketagihan dengan narkoba.

Target dari para bandar narkoba adalah para generasi muda terutama anak-anak sekolah yang menjadi incaran untuk membeli narkoba. Maka dari itu kita sebagai generasi muda yang masih studi harus berani memerangi narkoba.

Teman-teman yang saya cintai

Bahaya dari menggunakan narkoba itu sangat banyak sekali, diantara bahaya yang sanagat mencolok adalah ketagihan. Pengguna narkoba ini akan ketagihan setelah mengkonsumsi narkoba, dan apabila berhenti mengkonsumsi narkoba ini maka akan sakau. 

Bahaya yang timbul selanjutnya adalah Stimulan , efek dari narkoba yang bisa mengakibatkan kerja organ tubuh seperti jantung dan otak bekerja lebih cepat dari kerja biasanya sehingga mengakibatkan seseorang lebih bertenaga untuk sementara waktu , dan cenderung membuat seorang pengguna lebih senang dan gembira untuk sementara waktu.

Depresan, efek dari narkoba yang bisa menekan sistem syaraf pusat dan mengurangi aktivitas fungsional tubuh, sehingga pemakai merasa tenang bahkan bisa membuat pemakai tidur dan tidak sadarkan diri. Contohnya putaw

Selengkapnya :

Pidato Sekolah Tentang Bahaya Narkoba


Demikianlah sedikit contoh naskah pidato dengan judul Pidato Sekolah Tentang Bahaya Narkoba. Seomoga bermanfaat bagi kita semua.



Lihat Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top