0 Komentar

Mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan sebuah syiar islam melalui kegiatan keagamaan seperti pengajian. Karena sebagian besar umat Islam di Indonesia mengadakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad atau yang sering disebut dengan peringatan Maulid Nabi atau juga Maulidurrosul ini dalam sebuah rangkaian acara kegiatan pengajian.

Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari sebuah peringatan mulia ini, karena disamping mengingatkan kepada sesama muslim kita juga telah mensyiarkan Islam ke masyarakat yang mendengar dan mengatetahui acara pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad ini.

Acara peringatan maulidurrosul ini sering dilaksanakan di Masjid, meskipun tidak semuanya di Masjid, ada yang di Mushola di Kelurahan, di Sekolah-sekolah dan juga di lembaga-lembaga lainnya. Semua itu tidak ada salahnya dengan catatan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi ini dengan kegiatan yang baik dan diridhoi oleh Allah SWT.

Contoh MC Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Di Masjid

Contoh MC Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Di Masjid

Pada kesempatan ini akan saya berikan sebuah contoh naskah pembawa acara atau MC dalam rangaka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan di Masjid. Berikut ini Contoh MC Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Di Masjid.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ للهِ رَبِّ العْاَلَمِيْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ الله الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَادِقُ الْوَعْدِ الأَمِيْنِ. اللّهمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ.

Hadrotal mukarromin, wal mukhtaromin, para alim dan ulama, ustadz wa ustadzah yang selalu kita hormati dan selalu kita tunggu barokah ilmunya.
Yang kami hormati takmir masjid dan pengurus masjid (..................)
Yang terhormat segenap tokoh masyarakat desa (.........)
Wabil khusus kepada yang terhormat bapak kiai (..................) yang senantiasa kita tunggu-tunggu mauidhoh hasanahnya.
Tidak ketinggalan hadirin-hadirot jamaah pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................) yang saya hormati.

Peratama-tama marilah kita bersama-sama memanjatkan puji  syukur kepada Allah SWT, yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita, sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid agung (..................) tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat maassalam selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi kita nabi agung Muhammad SAW. Dengan ucapan “Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad” dengan ucapakan kalimat tersebut, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir, amin ya robbal alamin.

Bapak ibu hadirin yang saya hormati,

Perkenankanlah saya disini, bertugas sebagai pembawa acara peringatan Maulidn Nabi Muhammad SAW. Berhubung waktu sudah mencukupi langsung saja akan saya bacakan susunan acara yang akan berjalan pada acara peringatan pengajian maulid nabi muhammad SAW ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan
2. Acara ke dua adalah gema wahyu ilahi dilanjutkan sholawat nabi
3. Acara ketiga adalah sambutan sambutan
a. Sambutan yang pertama dari ketua panitia penyelenggara
b. Sambutan kedua dari takmir masjid (..................)
c. Dan sambutan ketiga dari kepala desa (..................)
4. Acara ke empat adalah istirahat (yang akan di idi oleh penampilan jamaah rebana ........ )
5. Acara kelima adalah mauidhoh hasanah yang akan disampaikan oleh bapak kiai (..................)
6. Acara ke enam adalah do’a penutup


Selengkapnya :

Contoh MC Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Di Masjid






Post a Comment

 
Top