0 Komentar

Tahun baru dan hari pertama masuk di semester kedua ini terjadi pada tahun ini. Bagi anak sekolah sudah tentu ini hal yang sangat menggembirakan, karena setelah libur panjang kini merkea akan kembali bertemu dengan teman-temannya dan memulai aktivitas seperti biasanya.

Pada postingan ini, saya akan berbagi contoh pidato tentang hari pertama masuk sekolah di semester baru. Bagi adik-adik pelajar yang sedag mencari contoh pidato bisa melihat pada postingan ini, dan bisa ditambahi materi apabila dirasa kurang dan masih ada materi yang akan disampikan. 

Contoh Teks Pidato Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Baru 

Contoh Teks Pidato Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Baru

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati Ibu (...........) selaku wali kelas (.......)
Yang saya banggakan, teman-teman seperjuangan, dan yang berbahagia

Tak lupa kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas segala nikmatnya yang telah diberikan kepada kita, sehingga pada awal tahun pelajaran ini kita masih bisa diberikan kesempatan untuk berjumpa dalam rangka belajar di sekolah tercinta ini.

Teman-temanku yang berbahagia

Pada kesempatan ini, saya akan berpidato tentang tahun ajaran baru di semester ini.

Tak terasa liburan semester telah berlalu, setelah kita merefresh pikiran kita dengan berlibur, dengan berwisata ataupun dengan bersantai di rumah, kini saatnya kita kembali lagi ke dunia pendidikan untuk menuntut ilmu. 

Di semester baru ini kita harus lebih semnagat dalam belajar, karena semester kedua ini merupakan semester penentuan apakah kita mau naik kelas apa tidak, maka dari itu sudah seharunya kita persiapkan mulai dari sekarang sebelum terlambat.

Teman-temanku yang saya hormati

Di tahun baru sekaligus semester baru ini kita harus mempunyai palning serta target setahun yang akan datang kira-kira kita harus bisa mencapai apa? Dari teman-teman tentu targetnya berbeda-beda, betul?? Maka dari itu untuk menggapai impian atau terget tersebut dibutuhkan beberapa faktor. Diantaranya faktor dari diri kita sendiri yaitu usaha yang kita lakukan itu harus sungguh-sungguh. 

Kemudian faktor lain adalah do'a, baik do'a dari diri kita, do'a dari orang tua kita, do'a dari guru kita serta do'a dari orang lain yang juga sangat berpengaruh dalam kehidupan kita.

Kata pepatah, doa tanpa usaha adalah bohong, dan usaha tanpa doa adalah sombong. Pepatah ini snagatlah benar, karena kita hidup memiliki Tuhan yang harus kita percayai dan harus kita mintai. Maka dari itu usaha dan doa tidak boleh terlepas dalam kehidupan untuk menuju target dan impian serta cita-cita kita.

Teman-temanku yang berbahagia

Yang terakhir kalinya, besar harapan kita, do'a kita di tahun ini semoga lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Baru 


Post a Comment

 
Top