0 Komentar

Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, namun terkadang jiwa pemuda ini sangat sulit untuk dikontrol karena pemuda ini memiliki sifat yang ingin tahu dan jiwa emosional yang tinggi.

Pada postingan ini, saya akan berikan contoh pidato tentang tawuran atar pelajar. Pidato singkat ini berisikan ajakan agar para pelajar tidak lagi tawuran, karena itu akan merugikan diri masing-masing dan orang lain juga. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato tentang tawuran antar pelajar bisa melihat contoh ini. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Tawuran Antar Pelajar.

Contoh Pidato Tentang Tawuran Antar Pelajar

Contoh Pidato Tentang Tawuran Antar Pelajar

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak Ibu guru yang saya hormati
Teman-temanku yang saya banggakan

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang selalu melimpahkan nikmat kepada kita, sehingga pada hari ini kita bisa berjumpa bersama dalam keadaan yang baik. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada nabi Muhammad SAW. Amin.

Teman-temanku yang saya cintai

Era zaman sekarang ini moral para pelajar semakin memburuk, hal ini ditandai dengan banyaknya aduan dan kabar miring tentang pelajar masa kini. Hal ini tentu sangat memprihatinkan. Apa yang salah dengan pendidikan kita?

Berbicara kenakalan pelajar sekolah, bisa kita ambil contoh tawuran antar pelajar, karena hal ini akan berakibat sangta buruk terhadap pelaku dan lembaga sekolah. Tawuran antar pelajar pada era sekarang ini sungguh luar biasa, mereka para pelajar nakal bergerombol saling serang dengengan pelajar lain. Yang sangat ditakutkan juga mereka membawa benda-benda tajam yang sangat berbahaya.

Teman-temanku yang berbahagia

Sebenarnya mereka harus sadar, apa tujuan mereka sekolah? apakah mereka tidak menyadari hidup di Indonesia? yang memegang erat nilai persatuan dan kesatuan. Apakah mereka tidak sadar bahwa merekalah generasi penerus yang akan menggantikan para pemimpin masa sekarang ini. Mungkin mereka belum sadar.

Kita sebagai pelajar harus saling mengingatkan, tujuan kita belajar, tujuan kita sekolah adalah menjadikan diri kita pintar, panda, dan berakhlak baik. Kasihan orang tua kita yang sudah bersusah payang mencarikan rizki memberi nafkah untuk kita, dan membiayai sekolah kita namun kita malah tidak karuan menjadi pelajar.

Hadirin yang saya hormati

Apa manfaat tawuran sih? Hanya ego dan emosi masing-masing kubu yang dikedepankan, mbok yaho jika ada masalah antar individu jangan sampai dibawa dan dibesar-besarkan sehingga memicu tawuran. Alangkah lebih baiknya dimusyawarahkan, dirundingkan masalah-masalah tersebut biar enak. Bukankaha negara Indonesia adalah negara yang mengedepankan nilai-nilai kerukunan, kebersmaan, dan permusyawaratan? itu harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu, lewat pidato singkat dari saya ini, kita berjanji kepada diri kita sendiri agar menjadi pribadi yang baik, dan kita akan selalu mengingatkan kepada sesama agar menjadi diri lebih baik. Teruntuk para pelajar yang suka tawuran suduh cukup sampai disini saja, dan masalah-masalah yang masih ada segeralah diselesaikan dengan baik. 


Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Tawuran Antar Pelajar


Demikianlah Contoh Pidato Tentang Tawuran Antar Pelajar, semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top