0 Komentar

Setiap lembaga pendidikan pasti memilikiaturan yang berbeda-beda, akan tetapi aturan tersebut bertujuan untuk menjadikan para peserta didik menjadi lebih baik, disiplin dalam segala hal. Maka dari itu diharuskan setiap siswa untuk disiplin dalam sekolah.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi contoh pidato kedisiplinan di sekolah. Contoh pidato disiplin ini sangat bagus dibacakan oleh adik-adik yang yang masih duduk di bangku sekolah. Bagi adik-adik pelajar yang sedang mencari contoh pidato disiplin bisa melihat contoh pidato di bawah ini. Berikut ini Contoh Pidato Disiplin di Sekolah (Singkat).

Contoh Pidato Disiplin di Sekolah (Singkat)

Contoh Pidato Disiplin di Sekolah (Singkat)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati Bapak (...........) selaku wali kelas
Yang saya hormati, teman-temanku kelas (..........)

Pada pagi yang cerah ini marilah kita senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha Esa, atas berkat nikmat dan karunianya, kita bisa berjumpa dan berkumpul dalam suasana yang bahagia untuk mengikuti proses belajar mengajar di kelas tercinta ini.

Teman-temanku yang berbahagia

Dalam kesempatan ini, saya akan berpidato dengan tema disiplin di sekolah.

Kita adalah generasi muda yang akan meneruskan perjuangan para tokoh di negara kita. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa lebih baik dari generasi sekarang, karena tantangan kedepan jauh lebih besar dari era ini. Untuk mempersiapkan kehidupan yang moderen di masa datang kita bisa memulai dari sini, yaitu dari lingkungan pendidikan kita ini.

Di sekolah ini, kita harus benar-benar manfaatkan yang sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan kita, meningkatkan wawasan dan pengalaman kita. Kita harus mematuhi aturan-aturan yang ada disekolah insyaallah kita akan menjadi lulusan yang terbaik dan ilmunya akan bermanfaat.

Teman-temanku yang saya hormati

Sebagai siwa kita harus taat aturan, harus disiplin dalam lingkungan sekolah. Karena apa? untuk menjadikan kebiasaan atau karakter yang baik dalam kehidupan kelak, kita harus memulainya dari sekarang ini. Memulai dari hal yang mudah, memulai dengan hal-hal kecil untuk selalu kita lakukan dengan baik dan disiplin.

Adapun contoh disiplin dalam lingkungan sekolah adalah, masuk sekolah tepat waktu, memakai seragam sesuai aturan, baris yang rapih, bila keluar minta ijin, melakukan tugas piket, berlaku sopan santun, mendengarkan apa yang sednag guru terangkan.  Dengan sikap disiplin kita dalam sekolah, bisa menjadikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

Teman-temanku yang saya banggakan

Disamping itu, kita juga harus memiliki sikap disiplin dalam rumah atau lingkungan masyarakat, karena kita tidak hanya hidup disekolah saja, melainkan di rumah, di lingkungan juga. 

Selengkapnya :

Contoh Pidato Disiplin di Sekolah (Singkat)


Post a Comment

 
Top