0 Komentar

Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang warganya kurang peduli terhadap lingkungan, Hal ini bisa kita lihat sendiri dalam kehdiupan sehari-hari, seperti di lingkungan sekitar kita, adakah sampah yang berserakan? jawabannya masih banyak. Nah lewat pidato ini semoga bisa sedikit menyadarkan bagi kita semua untuk selalu menjaga lingkungan kita.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi contoh pidato tentang lingkungan. Pidato lingkungan ini sangatlah singkat dan mudah dihafalkan. Apabila adamateri yang kurang, sobat bisa menambahkan materi untuk lebih lengkapnya. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Lingkungan.

Contoh Pidato Tentang Lingkungan

Contoh Pidato Tentang Lingkungan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati (..................)
Yang terhormat (.............)
Bapak dan Ibu hadirin sekalian yang berbahagia

Pada pagi hari ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas segala pemberian nikmat yang sangat banyak, sehingga pada kesempatan ini kita bis aberjumpa dalam keadaan sehat.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan ini, saya akan berpidato tentang lingkungan.

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan peran penting dalam kehidupan kita. Menjaga lingkungan adlah upaya dasar menciptakan lingkungan yang sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka kita tidak akan mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh kotornya lingkungan. Seperti demam berdarah, malaria, dan lain sebagainya.

Kebersihan lingkungan dimulai dari hal dekat, seperti kebersihan dirumah kita, kemudian di lingkungan rumah dan di lingkungan masyarakat. Dengan cara termudah yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya, dan memisah sampah menjadi tiga macam yaitu sampah organik, sampah non organik dan sampah botol atau pecah.

Hadirin yang saya hormati

Lingkungan yang bersih akan menjadikan kita lebih bersemangat dalam melakukan aktifitas di tempat tersebut. Lingkungan yang bersih dan sehat tentu enak dipandang dan nyaman ditempati. Akan tetapi masih banyak orang yang tidak peduli terhadap lingkungan, misalnya saja contoh kecil, masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan. Padahal hal kecil tersebut akan membahayakan jika dilakukan terus menerus. Misalnya akan menimbulkan banjir.

Disamping itu, menjaga lingkungan juga harus disertai dengan penanaman pohon atau penghijaun disekitar kita, karena pohon sangatlah bermanfaat. Seperti penyaring debu, pendingin alami, dan membuat kita nyaman. 

Hadirin yang berbahagia

Menjaga lingkungan bukan hanya bermanfaat bagi kita saja, akan tetapi juga bermanfaat jangka panjang. Lingkungan yang sehat dan bersih juga bisa dinikmati anak cucu kita kelak di kehidupan mendatang.

Maka dari itu, lewat pidato singkat saya ini, semoga bisa menjadikan diri kita sadar akan pentingnya menjaga lingkungan kita.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Lingkungan



Lihat Contoh Teks Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top