0 Komentar

Perintah untuk berkhitan bagi kaum laki-laki bermula sejak jamannya nabi Ibrahim AS. Dan kini kita dianjurkan dan diwajibkan untuk mengikuti perintah yang telah dilaksanakan oleh nabi-nabi terdahulu. Karena khitan bagi kaum laki-laki akan membawa manfaat yang luar biasa.

Pada kesempatan ini, saya akan berikan contoh teks pidato sambutan sohibul hajat atau tuan rumah dalam rangka walimah khitanan atau syukuran khitanan. Contoh sambutan perwakilan tuan rumah ini cukup singkat dan mudah dihafal. Bagi sobat yang sedang mencari contoh sambutan untuk walimah sunatan bisa melihat pada postingan berikut ini.

Contoh Pidato Sambutan Walimah Khitan (Sunatan)

Contoh Pidato Sambutan Walimah Khitan (Sunatan)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Para alim ulama yang kami muliakan

Para sesepuh pini sepuh, dan juga para ustadz yang tidak bias kami sebut satu persatu
Bapak serta hadirin tamu undangan yang kami hormati
Serta, Bapak (………….) selaku sohibul hajat yang berbahagia

Marilah kita memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Karena pada malam hari ini kita bias dipertemukan dalam acara walimah syukuran khitanan adinda (……………..) putra Bapak (………….) yang ahlhamdulillah sudah di khitan tadi sore.

Sholawat dan salam mari kita curahkan kepada nabi kita Muhammad SAW . Yang senantiasa kita nantikan pertolongan syafaatnya besok di yaumil akhir. Amin yarobbal ‘alamin.

Hadirin yang kami hormati

Bapak (………….) mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan serta hadirin sekalian yang sudah hadir untuk mendatangi acara walimah khitanan adinda (……………..). Semoga langkah bapak dan saudara sekalian dicatat sebagai amal baik dan diterima disisi Allah SWT. 

Yang kedua kalinya, kami sohibul hajat mengucapkan banyak terima kasih kepada sanak family, saudara serta tetangga yang sudah membantu baik bentuk materi maupun non materi sehingga kami sangat terbantu untuk mengadakan acara walimah khitanan putra kami.

Ucapan maaf yang sebesar-besarnya kami juga haturkan kepada bapak dan tamu undangan sekalian atas kekurangannya dalam penyelenggaraan acara walimah khitanan ini.

Hadirin yang  kami hormati

Menghitankan seorang anak merupakan suatu kewajiban, khusunya anak laki-laki. Oleh karena itu Bapak (……………..) pada saat ini telah menunaikan kewajiban terhadap anaknya berupa khitan. Sebagai umat Islam, kita harus mengikuti ajaran-ajaran yang telah diperintahkan oleh Rosulullah kepada kita. Ajaran khitan inilah yang sudah ada sejak jaman nabi Ibrahim as, yang kini diteruskan kepada umat Islam. Karena syariat khitan ini merupakan ajaran yang banyak membawa manfaat terutama pada kesehatan dan najis pada seseorang.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Semoga apa yang dilaksanakan oleh Bapak (……………..) mendapatkan ridho dari Allah SWT. Dan kita doakan bersama semoga putra yang dikhitan semoga lekas sembuh dan kelak menjadi anak yang solih berbagi kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Serta bias kembali melanjutkan kep pendidikan formal maupun nonformal. Amin.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Sambutan Walimah Khitan (Sunatan)



Lihat Postingan Lain :



Post a Comment

 
Top