0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Pendidikan Anak Sekolah Singkat

Menurut Wikipedia. Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian.

Pada postingan ini, saya akan berbagi contoh pidato tentang pendidikan di Indonesia. Bagi adik-adik yang sedang mencari contoh pidato pendidikan bisa melihat pada postingan ini.

Contoh Pidato Pendidikan Anak Sekolah Singkat

Contoh Pidato Pendidikan Anak Sekolah Singkat

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati Bapak dan Ibu guru Sekolah (.............)
Yang saya banggakan, teman-temanku kelas (..............)

Pertama tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa, atas karuniaNya kita semua masih diberikan kesempatan untuk berjumpa di sekolah ini guna untuk proses belajar mengajar. 

Hadirin yang saya hormati

Pendidikan atau sekolah adalah salah satu wahana untuk membentuk karakter calon generasi penerus bangsa. Dengan adanya sekolah diharapkan generasi mud abisa membawa negara ini dikancah dunia. Namun tidak semudah itu, untuk menghasilkan output pendidikan yang baik tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung.

Di Indonesia sendiri, pendidikan sudah berjalan lama, sejak era penjajahan sampai era moderen ini sudah mengalami banyak perubahan. Akan tetapi pendidikan di Indonesia ini masih memiliki PR yang banyak untuk mengubah sistem pendidikan itu sendiri.

Mulai dari dari perataan ruang belajar, keadaan siswa, kompeteni guru, sampai kurikulum yang selalu berganti-ganti yang menyusahkan siswa dan guru pun harus diperhatikan dengan serius oleh pemerintah terkait.

Hadirin yang berbahagia

Kalau kita lihat berita, banyak anak sekolah di desa terutama yang masih kesulitan untuk mengakses jalan menuju ke sekolah, ada yang harus melewati sungai besar dengan jembatan seadanya, harus melewati lembah dan gunung. Ada lagi sekolah yang gurunya kadang masuk katang tidak, bahkan tidak ada gurunya. Itu semua disebabkan karena apa?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang berwenang dalam mengatasi pendidikan sudah seharusnya berdialog dengan masyarakat yang ada di pelosok pedesaan terutama, yang masih sangat ketinggalan dengan pendidikan di kota untuk mengatasi semua masalah-masalah tersebut. Karena bisa jadi suatu saat anak desa menjadi tokoh di negeri ini. Maka dari itu lebih diperhatikan pendidikan di Indonesia ini agar kedepannya tidak tertinggal oleh pendidikan di negara-negara tetangga.

Disisi lain, banyak permasalahan di dunia pendidikan di Indonesia. Kasus putus sekolah anak – anak usia sekolah di Indonesia juga masih tinggi "Berdasarkan data Kemendikbud 2010, di Indonesia terdapat lebih dari 1,8 juta anak setiap tahun tidak dapat melanjutkan pendidikan,  Hal ini disebabkan oleh tiga faktor, yaitu faktor ekonomi; anak – anak terpaksa bekerja untuk mendukung ekonomi keluarga; dan pernikahan di usia dini,”

Hadirin yang saya hormati

Semoga dengan bertambahnya tahun, pendidikan di Indonesia bisa bertambah maju, bukan hanya di kota saja, namun teruntuk di desa juga. 

Selengkapnya :

Contoh Pidato Pendidikan Anak Sekolah Singkat


Lihat Postingan Lain :

Contoh Pidato Tentang Tawuran Antar Pelajar

Teks Pidato Lucu Siswa Tahun Ajaran Baru (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Kunci Kesuksesan (Singkat)

Post a Comment

 
Top