0 Komentar

Orang yang berilmu akan ditinggkan derajatnya oleh Allah SWT namun dengan catatan yaitu orang yang memiliki akhlak dan ilmunya bermanfaat serta diridhoi oleh Allah SWT. 

Pada postingan kali ini akan saya berikan contoh teks pidato tentang ilmu pendidikan dengan judul pentingnya menuntut ilmu di Madrasah. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh naskah pidato tentang Ilmu atau pendidikan agama bisa melihat postingan pidato singkat ini. Sobat juga bisa menambahi isi dari pidato ini agar lebih lengkap. Berikut ini Contoh Pidato Pentingnya Menuntut Ilmu di Madrasah.

Contoh Pidato Pentingnya Menuntut Ilmu di Madrasah

Contoh Pidato Pentingnya Menuntut Ilmu di Madrasah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Hadirin yang dirahmati Allah

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT tuhas semesta alam yang selalu melimpahkan banyak nikmat kepada hambanya. Dengan pemberian nikmat tersebut kita wajib beryukur kepadanya. Dan barang siapa yang selalu menyukuri nikmat Allah maka nikmatnya akan ditambah. Dengan rahmat dan karunia Allah kita bisa berjumpa disini dalam keadaan sehat.

Allahumma sholli'ala sayyidina muhammad sebagai ucapan salam dan sholawat kita kepada nabi akhir zaman nabi Muhammad SAW yang selalu dinantikan syafaatnya besok di hari akhir. Semoga kita semua mendapatkan pertolongan syafaatnya besok. Amin.

Hadirin yang saya hormati

Kita hidup di jaman yang sudah moderen dan tentunya banyak rintangan yang harus dihadapi, terutama rintangan pergaulan, atau jajahan moral bagi generasi muda. Mengapa? Karena generasi muda merupakan generasi calon penerus bangsa yang harus diarahkan dari segi keilmuan, segi moral dan sebagainya.

Nah untuk mengatasi serta menfilter pengaruh pergaulan yang bebas ini tentu adanya usaha-usaha, diantara usaha tersebut adalah memberikan pendidikan atau ilmu agama di usia dini, karena pendidikan agama diusia dini akan lebih penting. Maka dari itu madrasah merupakan salah satu contoh solusi mengatasi masalah tersebut.

Hadirin yang dirahmati Allah

Dalam pendidika  madrasah lebih ditekankan pada pendidikan keagamaan serta moral, akhlak para siswa namun juga diajarkan pendidikan atau ilmu umum. Pendidikan di madrasah merupakan cerminan sebagian dari pendidikan Islam, meski tidak sepenuhnya seperti di pesantren, namun pendidikan Islam di madrasah memiliki peran strategis untuk mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam berbagai disiplin ilmu yang dipelajari oleh subjek didik. Selanjutnya tujuan pendidikan agama Islam berintikan tiga aspek yaitu iman, ilmu, dan amal. Setiap muslim wajib mengimani, meyakini kesempurnaan dan kemutlakan kebenaran Islam sebagai suatu sistem hidup satu kebulatan ajaran yang universal dan eternal.

Maka dari itu, penting sekali orang tua dalam mendidik putra-putrinya terutama ilmu agama yang mana sebagai pondasi keilmuan yang harus dimiliki oleh setiap manusia.

Hadirin yang saya hormati


Selengkapnya :

Contoh Pidato Pentingnya Menuntut Ilmu di Madrasah


Demikianlah Contoh Pidato Pentingnya Menuntut Ilmu di Madrasah, semoga bermanfaat.


Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top