0 Komentar

Kebersihan lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab bersama, tanggung jawab semua warga sekolah, baik itu murid, guru dan staf. Namun pada kenyataanya masih saja ada sekolah-sekolah yang masih kumuh dan kotor, hal ini menandakan tidak adanyak kesadaran akan kebersihan sekolah dari semua warga sekolah.

Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh teks pidato lingkungan bersih di sekolah. Contoh pidato lingkungan singkat ini sangat pas dibacakan para siswa di sekolah dalam rangka untuk mengajak selalu menjaga kebersihan sekolah. Berikut ini Pidato Lingkungan Bersih dan Sehat di Sekolah.

Pidato Lingkungan Bersih dan Sehat di Sekolah

Pidato Lingkungan Bersih dan Sehat di Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati Bapak (.............) selaku guru bahasa Indonesia
Yang saya banggakan dan saya cintai semua teman-temanku kelas (............)

Puja dan puji syukur mari kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat limpahan rahmatnya sehingga kita semua bisa menjalankan aktifitas sebagai pelajar yaitu belajar dan menuntut ilmu di sekolah tercinta ini.

Teman-temanku yang saya banggakan

Ijinkanlah saya di sini akan menyampaikan pidato yang berjudul lingkungan bersih dan sehat.

Apakah teman-teman suka dengan lingkungan bersih? tentu suka ya. Manusia normal pasti menyukai lingkungan yang bersih. Kebersihan merupakan faktor terpenting dalam menciptakan lingkungan sehat. Karena sehat itu bersih. Jika lingkungan kotor maka seseorang tidak mau berlama-lama untuk menmpati tempat tersebut, betul tidak? Misalnya saja kita berada di dekat tempat sampah atau bank sampah, apakah kita nyaman di dekat tempat tersebut? tentu tidak.

Lingkungan sehat dan bersih tidak hanya wajib dimiliki di rumah kita saja, namun di segala tempat disusahakan lingkungan itu bersih sehingga jauh dari kata penyakit. Begitu pula di lingkungan sekolah kita, lingkungan yang wajib bersih, nyaman dan sehat karena lingkungan sekolah merupakan lingkungan kita mencari ilmu yang butuh akan kenyamanan.

Teman-temanku yang saya hormati

Menciptakan lingkungan bersih yang menyehatkan di lingkungan sekolah perlu adanya kordinasi dan kekompakan antar warga sekolah, diantaranya para siswa, guru, staf dan karyawan. Semuanya beperan penting dalam mewujudkan keberhasilan lingkungan indah, sehat, bersih di kawasan sekolah.

Adapun berbagai upaya yang harus dilakukan adalah sebagai berikut. Yang pertama misalnya lingkungan hijau. Menghidupkan lingkungan hijau harus dilakukan dan diupayakan oleh warga sekolah seperti pembuatan apotek hidup, menambah tumbuhan dan tanaman hijau disekitar sekolah, menyediakan tempat sampah sesuai dengan jenisny.

Selanjutnya cara yang harus dilakukan adalah membuat jadwal kebersihan di lingkungan sekolah, halaman dan di dalam kelas. Mislanya menyapu, mengepel, membersihkan jendela, semua itu harus dilakukan secara kontinyu.

Teman-temanku yang berbahagia

Lewat pidato singkat saya ini mari kita bersama-sama untuk menjaga, merawat dan peduli dengan lingkungan sekolah kita, kalau bukan kita akan siapa lagi yang akan menjaga lingkungan sekolah kita? Memulai dari hal kecil untuk mengupayakan kebersihan lingkungan agar sekolah kita tetap indah, bersih, nayaman ditempati.

Selengkapnya :

Pidato Lingkungan Bersih dan Sehat di Sekolah



Demikianlah Pidato Lingkungan Bersih dan Sehat di Sekolah, semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top