0 Komentar

Peringatan tahun baru Hijriyah sering dilaksanakan sebuah acara tasyakuran, hal ini menandakan rasa bersyukur kita karena Allah SWT masih memberikan umur panjang kepada kita, sehingga bisa menikmati kehidupan sampai pada tahun baru.

Pada postingan ini akan saya berikan contoh teks pembawa acara pada peringatan tahun baru Islam, contoh MC tahun baru Hijriyah ini bisa sobat gunakan pada acara di tempat sobat namun perlu adanya pergantian pada susuna acara, karena biasanya susunan acara bisa berbeda di tempat satu sama lainnya. Berikut ini Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Peringatan Tahun Baru Hijriyah.

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Peringatan Tahun Baru Hijriyah

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Peringatan Tahun Baru Hijriyah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ لله  الَّذِيْ أَعَزَّنَا باِلْإِيمَانِ بِهِ، وَهَدَاناَ إِلَى عَظِيمِ شَرِيْعَتِهِ، وَأَسْعَدَنَا بِاتِّبَاعِ أَفْضَلِ رُسُلِهِ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، فيِ أُلُوهِيَّتِهِ وَرُبُوْبِيَّتِهِ وَأَسْمَائِهِ وَصِفَاتِهِ، وَصَحْبِهِ أَجْمَعِين وَبَعْد،

Yang kami muliakan Bapak kiai (............)
Yang kami muliakan para ustadz dan ustadzah
Yang kami hormati para tokoh masyarakat
Hadirin sekalian yang dirahmati Allah

Puja dan puji syukur selalu kita panjatkan kepada Allah SWT, karena limpahan rahmat, dan karunianya kita masih bisa menkmati hidup sampai detik ini, dan dengan nikmat iman serta Islam kita bisa berjumpa dalam peringatan tahun baru Hijriyah.

Sholawat serta salam, mari kita curahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW dengan ucapan اللهم صل على سيدنا محمد, semoga terlimpah kepada keluarga, sahabat dan kita sebagai umatnya. Amin.

Hadirin yang saya hormati

Ijinkan saya disini akan membacakan susunan  acara dalam rangka peringatan tahun baru Hijriyah. Untuk menyingkat waktu langsung saja inilah susunan acara yang akan berjalan pada hari ini.

Acara yang pertama adalah pembukaan
Acara yang kedua adalah pembacaan ayat-ayat Al qur'an dilanjutkan sholawat nabi
Acara yang ketiga adalah sambutan dari ketua panitia
Acara yang keempat adalah sambutan dari tokoh masyarakat
Acara yang kelima adalah istirahat
Acara yang keenam adalah maidhoh hasanah, dilanjutkan dengan do'a penutup

Hadirin yang dirahmati Allah

Demikianlah susunan acara pada hari ini yang akan kita lalui bersama semoga acara-demi acara yang akan kita lalui bersama bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Peringatan Tahun Baru Hijriyah





Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top