0 Komentar

Salam pembuka, muqadimah, isi, sapaan para hadirin, dan salam penutup merupakan sebagian konsep dari pembawa acara dalam suatu kegiatan acara, sama halnya pada acara pengajian peringatan tahun baru Islam juga hampir sama, yang membedakan disini adalah model muqadimah, dan menu atau susunan acaranya saja.

Pada kesematan ini saya akan bagikan contoh teks pembawa acara pada pengajian peringatan tahun baru Islam. Bagi sahabat yang diberikan tugas sebagai MC Peringatan tahun baru Islam bisa melihat contoh pada postingan ini. Berikut ini Contoh MC Pengajian Tahun Baru Islam (Hijriyah).

Contoh MC Pengajian Tahun Baru Islam (Hijriyah)

Contoh MC Pengajian Tahun Baru Islam (Hijriyah)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang kami muliakan para alim ulama, para ustadz dan ustadzah
Yang yang kami hormati segenap tokoh masyarakat
Yang saya hormati semua tamu undangan dan hadirin semuanya

Pertama dna paling utama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kepada Allah subhanahu wata'ala, atas segala limpahan nikmat yang telah diberikan kepada kita sehingga kita semua bisa menghadiri acara peringatan tahun baru Islam dalam keadaan sehat wal'afiat tanpa kekurangan suatu hal apapun.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada baginda nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya nanti di hari akhir, dan semoga kita semua diakui sebagai umat beliau dan mendapatkan syafaatnya. Amin.

Hadirin yang terhormat

Perkenankan saya disini sebagai pemandu acara yang akan membacakan susunan acara pada acara peringatan tahun baru Hijriyah pada malam hari ini. Untuk menyingkat waktu langsung saja akan saya bacakan susunanya sebagai berikut ini.

Acara yang pertama adalah pembukaan
Acara yang kedua adalah pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sholawat nabi
Acara yang ketiga sambutan prakata dari ketua panitia penyelenggara
Acara yang keempat adalah sambutan dari tokoh masyarakat atau sesepuh
Acara yang kelima adalah istirahat
Acara yang keenam adalah mauidhoh hasanah
Acara yang terakhir adalah doa

Demikianlah enam mata acara yang akan kita lalui bersama pada malam peringatan tahun baru Islam ini. Semoga acara demi-acara bisa kita jalani dengan baik dan lancar. Amin.


Selengkapnya :

Contoh MC Pengajian Tahun Baru Islam (Hijriyah)



Demikianlah Contoh MC Pengajian Tahun Baru Islam (Hijriyah). Semoga bermanfaat.


Post a Comment

 
Top