0 Komentar

Sebagai umat muslim yang taat, kita harus memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama, hal ini bisa dicontohkan kita menyayangi anak yami, karena menyayngi dan melindungi anak yatim merupakan perintah Allah dan Rasulullah yang harus kita lakukan.

Acara santunan anak yatim sering diadakan bertepatan pada tanggal 10 Muharram atau yang sering disebut Syuronan, hal ini menyangkut sejarah besar pada masa lampau yang dialami oleh para nabi. Tanggal 10 Muharram juga disebut dengan hari rayanya anak yatim, maka mereka anak yatim itu harus dibuat senag dengan cara kita memberikan bantuan, meberikan sumbangan sosial kepada mereka.

Nah pada postingan ini akan saya berikan contoh susuna acara santunan anak yatim, contoh MC acara bakti sosial anak yatim yang bisa sobat gukana pada acara di tempat sobat. Berikut ini Contoh Susunan Acara Santunan Anak Yatim (MC).

Contoh Susunan Acara Santunan Anak Yatim (MC)

Contoh Susunan Acara Santunan Anak Yatim (MC)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الحمد لله الذي تَخْضَعُ لعَظَمَتِهِ السَماواتُ والأَرْضُوْنَ ، اَللَّهُمَّ صَلِّيْ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَاتِمِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمَرْسَلِيْنَ وَعَلَي آلِهِ الطَّيِّبِيْنَ وَأَصْحَابِهِ اْلأَخْيَارِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami muliakan Bapak ustadz (............)
Yang kami muliakan para sesepuh, para ustadz yang idak bisa saya sebut satu persatu
Yang saya hormati hadirin sekalian
Adik-adik semuanya yang berbahagia dan yang saya cintai

Puji tahmid dan tasyakur kita haturkan kepada illahi robbi, Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnya kita bis adipertemukan dalam acara peringatan 10 Muharram dan santunan anak yatim dalam keadaan sehat dan tanpa ada halangan apapun.

Sholawat serta salam mari kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman yang selalu dinantikan syafaatnya besok di hari akhir, semoga kita semua mendapatkan pertolongan syafaat dari beliau. Amin.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT

Pada malam hari ini saya disini akan membacakan susuna acara yang akan berjalan yang akan kita lalui bersama. Untuk menyingkat waktu, langsung saja akan saya bacakan runtutan acara pada malam hari ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan
2. Acara yang kedua adalah gema wahyu ilahi dan sholawat nabi
3. Acara yang ketiga adalah sambutan dari panitia
4. Acara yang keempat adalah sambutan dari tokoh masyarakat sekaligus sesepuh
5. Acara yang kelima adalah snatunan anak yatim
6. Acara yang keenam adalah mauidhoh hasanah atau ceramah dengan tema menyayangi anak yatim
7. Acara yang ketujuh doa penutup

Demikianlah runtutan acara yang akan bersama kita, semoga acara demi acara berjalan dengan baik.



Selengkapnya :

Contoh Susunan Acara Santunan Anak Yatim (MC)



Demikianlah Contoh Susunan Acara Santunan Anak Yatim (MC), semoga bermanfaat.


Lihat Psotingan Lainnya :



Post a Comment

 
Top