0 Komentar

Kegiatan peringatan tahun baru Islam tidak lepas dari panitia penyelenggara, dengan struktur minimal ada ketua, sekretaris, dan bendahara. Nah pada puncak acara biasanya panitia memberikan pidato sambutan yang diwakili oleh ketua sebagai penyelenggara acara tersebut.

Nah pada kesempatan ini, saya akan berikan contoh pidato sambutan ketua penyelenggara acara tahun bari Hijriyah. Contoh sambutan ketua ini cukup singkat yang di dalamnya sudah mencakup isi dari sambutan atas nama ketua panitia. Adapun lebih lengkapnya sobat bisa menambahi sendiri dengan materi yang masih sama dengan tahun baru Islam. Berikut ini Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah).

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah)

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ لله الَّذِى فَرَضَ التَّوْبَةَ وَحرَّمَ الأَصْرَارَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ كاَتِبُ الآثَارِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَفْوَةُ الأَخْيَارِ، صَلَّى الله وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ السَادَةِ الأَخْيَارِ. أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami mulaiakan Bapak kiai (...........) yang akan mengisi mauidhoh hasanah pada malam ini
Yang kami mulaiakan para kiai, ustadz dan tokoh masyarakat
Yang saya hormati para hadirin tamu undnagan
Yang saya hormati Bapak dan Ibu semuanya

Ucapan syukur mari kita haturkan kepada Allah SWT atas limpahan nikmat yang tidak bisa dihitung ini kita masih bisa menghadiri acara peringatan tahun baru Islam di tempat ini dalam keadaan sehat. Sholawat dan salam selalu kita haturkan kepada nabi Muhammad SAW yang selalu dinnatikan pertolongan syafaat di hari akhir.

Hadirin yang saya hormati

Berdirinya saya di sini akan menyampaikan sedikit pidato sambutan atas nama ketua panitia, ketua penyelenggara acara peringatan pengajian tahun baru Islam yang dalam hal ini diselenggarakan di depan Masjid (...................)

Yang pertama kami ucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin, tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri undangan dari panitia, semoga kehadiran dan niat bapak serta ibu mendapatkan imbalan dan pahala dari Allah SWT.

Yang kedua, kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, masyarakat, dan semuanya yang telah membantu kepada kami, baikberupa materi, tenaga dan pikiran, sehingga terlaksananya acara pada saat ini, semoga amal baik bapak ibu sekalian diterima Allah dan kami dari panitia tidak bisa membalas apa-apa, kecuali hanya bisa memberikan doa jazakumullahu khoiron katsiro.

Bapak Ibu hadirin yang berbahagia

Selanjutnya, kami mohon maaf yang sebesar-besanrnya atas kekurangan dalam menyelenggarakan acara ini, baik dari segi tempat, jamuan dan kekurangan lainnya sekali lagi kami mohon maaf. Kekurangan ini semoga bisa menjadikan kami pelajaran untuk lebih baik di lain waktu.

Yang terakhir, semoga dengan adanya acara peringatan tahun baru Hijriyah di tanggal 1 Muharram ini bisa lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dan lebih memotivasi kita dalam melakukan kebaikan di tahun baru ini.

Hadirin yang saya hormati


Selengkapnya :

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Tahun Baru Islam (Hijriyah)





Lihat Contoh Pidato Lain :



Post a Comment

 
Top