0 Komentar

Hari kesaktian pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan ini sering diadakan diberbagai lembaga pemerintahan dan juga lembaga pendidikan sekolah. Peringatan hari kesaktian pancasila mengingatkan kita kepada sejarah yang telah terjadi pada masa itu.

Pada postingan ini sahabat bisa melihat contoh teks pidato tentang peringatan hari kesaktian pancasila, Contoh pidato singkat ini berisikan tentang pancasila yang merupakan idiologi bangsa Indonesia yang harus selalu terjaga. Berikut ini Contoh Naskah Pidato Hari Kesaktian Pancasila (1 Oktober).


Contoh Naskah Pidato Hari Kesaktian Pancasila (1 Oktober)

Contoh Naskah Pidato Hari Kesaktian Pancasila (1 Oktober)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati

Puji syukur kita haturkan kepada Tuhan yang maha Esa, atas limpahan nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga sampai detik ini kita masih diberikan kesehatan yang sangat mahal harganya. Pada pagi hari ini pula kita semua bisa menghadiri acara peringatan hari kesaktian pancasila.

Hadirin yang berbahagia

Pancasila merupakan dasar idiologi bagi bagnsa Indonesia, prinsip lima asas dan semboyan pada logo garuda "Bhinneka Tunggal Ika" ini sangat berkaitan satu sama lain yang menggambarkan keadaan bangsa Indonesia yang sangat beragam, dari sisi agama, ras, suku dan lainnya.

Berbicara hari kesaktian pancasila tentu kita akan berfikir bagaimana peran idiologi Pancasila dalam menyatukan keberagaman dan kesatuan warga negara Indonesia. Kalau kita amati, pada zaman sekarang ini mudah sekali kerukunan bisa berpecah belah dengan hal-hal yang sepele, apakah itu mencerminkan bangsa Indonesia? Tentu bukan. Dengan adanya Pancasila, dengan adanya semboyan Bhinneka Tunggal Ika kita harus saling bersatu demi bangsa Indonesia.

Hadirin yang saya hormati

Jangan sampai terjadi lagi, bangsa Indonesia dijajah, jangan sampai Ideologi bangsa kita dijajah oleh PKI seperti pada masa itu, hanya dengan persatuan dan kesatuan kita bisa melawan semua itu. Karena para pahlawan dan para tokoh sudah merumuskan dasar idiologi bangsa Indonesia yaitu Pnacasila.

Kita tahu, bangsa Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki banyak sumber daya alam yang sehingga menjadikan bangsa lain ingin menjajah dan menguasai bangsa tercinta ini.

Selengkapnya :

Contoh Naskah Pidato Hari Kesaktian Pancasila (1 Oktober)





Post a Comment

 
Top