0 Komentar

Tahun baru Hijriyah merupakan salah satu kegiatan yang termasuk peringatan hari besar Islam yang sering dilakukan oleh umat Islam, berbagai cara dilakukan perayaan demi syiarnya dan memasyaraktnya agama Islam lewat perayaan tahun baru Hijriyah.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah teks sambutan atas nama kelapa desa dalam rangka peringatan tahun baru Islam di daerah masing-masing. Contoh sambutan tahun baru Hijriyah ini cukup singkat saja, untuk lebih lengkapnya sobat bisa menambahi materi sendiri yang tentunya masih di dalam tema peringatan tahun baru Islam, sepeperti penambahan materi tanggal 1 Muharram. Berikut ini Contoh Sambutan Kepala Desa Tahun Baru Islam.

Contoh Sambutan Kepala Desa Tahun Baru Islam 

Contoh Sambutan Kepala Desa Tahun Baru Islam

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang saya hormati para alim ulama
Yang saya hormati para tokoh agama, tokoh masyarakat
Yang saya hormati Bapak dan Ibu hadirin semuanya

Dengan rahmat dan karunia Allah SWT kita semua masih diberikan kesempatan untuk berjumpa disini dalam keadaan sehat pada suatu acara peringatan hari besar Islam yaitu peringatan tahun baru Islam, tahun baru Hijriyah tahun 1440 H. Shalawat dan salam senantiasa kita tujukan kepada nabi kita Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya, Amin.

Hadirin yang saya hormati

Saya sebagai kepala desa sangat mengapresiasi, dan sangat berterima kasih kepada segenap panitia penyelenggara, karang taruna serta masyarakat desa (.........................) yang telah andil dalam acara yang sangat Istimewa ini. Kami tak bisa membantu banyak dalam hal pendanaan maupun dalam hal lain, sekali lagi kami hanya bisa mensuport kegiatan positif ini dan semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi kita semua.

Hadirin yang berbahagia

Tahun baru Islam merupakan tahun milik umat Islam, tentu juga yang memperingati umat Islam, hayal rupanya tahun baru Hijriyah ini diperingati oleh umat non Islam. Tak sebata peringatan seremoni saja, pada malam hari ini kita mengadakan syukuran atas limpahan nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita. Sehingga kita masih bisa hidup sampai tahun yang baru ini. Namun tidak sekeder itu saja, kita harus bisa memaknai apa yang terkandung dalam acara peringatan tahun baru Islam ini lewat mauidhoh hasanah yang akan diberikan oleh ustadz (......................).

Pergantian tahun Hijriyah ini jadikanlah momentum bagi kita untuk selalu bersyukur, selalu bermuhasabah diri terhadap apa yang telah kita lakukan setahun kebelakang, dan kita selalu memohon kepada Allah berdo'a agar diberikan hari-hari yang lebih baik, agar bisa melakukan hal-hal yang lebih baik dan tentunyasegala kegiatan yang sesuai syariat Islam.

Hadirin yang saya hormati

Selengkapnya :

Contoh Sambutan Kepala Desa Tahun Baru Islam



Demikianlah Contoh Sambutan Kepala Desa Tahun Baru Islam, semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top