0 Komentar

Acara santunan anak yatim kini sudah banyak diadakan diberbagai tempat dikalangan umat Islam. Acara yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram ini dilaksanakan dengan berbagai bentuk kegiatan, seperti pengajian, kegiatan sosial, kegiatan hiburan dan lain sebagainya. Kegiatan santunan anak yatim ini berharap bisa sedikit meringankan beban kepada anak yatim dengan memberi santunan padanya.

Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks pidato sambutan atas nama Kepala Desa di acara santunan anak yatim bisa melihat pada postingan ini. Dalam contoh naskah sambutan ini cukup singkat saja. Apabila dalam penyampaiannya sobat bis amenambahkan mataeri yang masih relevan dengan tema ini.

Contoh Sambutan Kepala Desa dalam Acara Santunan Anak Yatim

Contoh Sambutan Kepala Desa dalam Acara Santunan Anak Yatim

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ للهِ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَأَعزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ الأَحْزَابَ وَحْدَهُ. اللّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى مَنْ فِيْهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ وَّالاَهُ أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami muliakan (.................)
Yang kami hormati (................)
Segenap tokoh masyarakat desa (...........) yang saya hormati
Bapak dan Ibu tamu undangan semuanya yang berbahagia

Pertama dan yang paling umata, marilah kita senantiasa bersyukur atas kehadirat Allah, bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, sehingga pada saat ini kita bisa berkumpul dalam acara santunan anak yatim di tanggal 10 Muharram ini dalam keadaan sehat dan tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat maassalam, semoga selalu tercurah kepada nabi Muhammad dan kepada sahabat, serta umat yang selalu setia mengikuti ajaran dan sunahnya. Dan semoga kelak kita akan mendapatkan syafaatnya besok di hari akhir. Amin.

Bapak dan Ibu serta hadirin yang saya hormati

Berdirinya saya disini akan menyamapikan sedikit pidato sambutan dalam rangka acara santunan anak yatim yang diadakan oleh (..............).

Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh para hadirin yang sudah hadir di acara ini. Karena kami tahu bahwa waktu itu sangat berharga bagi para bapak dan ibu sekalian. Semoga kehadiran para hadirin sekalian tercatat sebagai amal ibadah dan bermanfaat. Amin.

Yang kedua kalinya, kami ucapakn banyak terima kasih kepada seluruh rekan panitia yang sudah bersusah payah mengadakan acara ini, dan juga kepada segenap pihak yang sudha membantu sehingga terlakasananya acara pada saat ini.

Yang selanjutnya, kami selaku lembaga pemerintahan merasa senang atas diadakannya acara seperti ini, karena acara seperti ini sudah tentu mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi warga kita.

Hairin yang saya hormati

Acara santunan anak yatim ini merupakan acara tahunan yang sudah kita laksanakan beberapa tahun yang lalu. Acara 10 Muharrom ini semoga bisa menginspirasi warga warga yang lain serta bisa membawa kita menjadi jiwa yang memiliki rasa kasih sayang dan suka menolong kepada orang-orang yang membutuhkan.

Tepat di hari ini, kita semua memberikan santunan kepada anak-anak kita yang telah ditinggalkan seorang ayah atau yang sering kita sebut sebagai anak yatim. Bagaimanapun juga mereka anak-anak tersebut merupakan bagian dari saudara kita yang harus senantiasa kita perhatikan, yang harus senantiasa kita sayangi dan kita harapkan untuk menjadi generasi penerus yang bermanfaat.

Memberikan santunan kepada anak yatim dan menyayangi anak yatim merupakan salah satu sifat yang telah dicontohkan oleh nabi Muhammad kepada umatnya. Dan nabi Muhammad telah bersabda barang siapa yang menyayangi anak yatim maka di syurga akan berdekatan dengannya.

Hadirin yang dirahmati Allah

Selengkapnya :

Contoh Sambutan Kepala Desa dalam Acara Santunan Anak Yatim


Post a Comment

 
Top