0 Komentar

Acara peringatan Maulid nabi Muhammad adalah salah satu acara yang sering dilaksanakan oleh umat Islam. Mengenang kelahiran dan sejarah dakwah Rosulullah ini memang harus ditanamkan sejak dini khusunya dikalangan anak muda jaman sekarang.

Pada postingan ini, saya akan berikan contoh teks pidato sambutan dalam rangka acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Contoh sambutan maulid nabi ini berisikan sambutan atas nama ketua panitia penyelenggara acara maulid nabi. Bagi sahabat yang diberi tugas menyampaikan pidato diacara tersebut bisa melihat contoh pidato di bawah ini.

Contoh Pidato Sambutan Maulid Nabi (Singkat)

Contoh Pidato Sambutan Maulid Nabi (Singkat)

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Bapak dan Ibu yang kami hormati
Hadirin sekalian yang baebahagia

Pertama-tama marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah atas segala limpahan nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita masih diberikan kesehatan dan bisa menghadiri avara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di (...................) dalam keadaan yang baik.

Sholawat dan salam, semoga selalu tercurah kepada nabi kita Muhammad SAW yang selalu dinantikan syafaatnya besok di hari akhir. Amin yarobbal 'alamin.

Hadirin yang saya hormati

Ijinkan saya disini untuk menyampaikan sedikit sambutan atas nama ketua panitia peringata maulid nabi Muhammad SAW. Dalam hal ini kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu hadirin tamu undangan yang sudah rela meluaangkan waktunya yang snagat berharga demi menghadiri acara maulidurrosul ini. Kehadiran para hadirin sekalian semoga tercatat sebagai amal baik di sisi Allah SWT.

Yang kedua, kami selaku panitia mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari segi pemikiran, harta benda dan juga tenaga sehingga terciptanya acara pada malam hari ini yang sangat istimewa.

Yang selanjutnya kami segenap panitia hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan dan kehilafan, maka dari itu apabila dalam penyelenggaraan acara ini kurang berkenan dihati panjenengan sedoyo kami minta maaf yang sebesar-besarnya.

Yang terakhir besar harapak kami, semoga dengan adanya acara berikut ini bisa menambah mahabbah dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta selalu syiar agama Allah.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Sambutan Maulid Nabi (Singkat)



Post a Comment

 
Top