0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Menghormati Guru di Sekolah (Singkat)

Hormat kepada ornag tua adalah salah satu kewajiban dari seorang anak. Orang tua dalam sekolah adalah guru, maka kita juga wajib hormat padanya. Di sekolah sosok guru telah berjasa kepada anak didiknya dengan memberikan ilmu dan memberikan nasehat agar kelak anak didik menjadi anak yang berakhlak baik dan cerdas.

Pada postingan ini, saya akan berbagi contoh pidato tentang guru yang bisa sobat bacakan di sekolah.  Isi dari pidato ini bisa sobat beri tambahan materi yang masih sesuai dengan tema. Berikut ini Contoh Pidato Menghormati Guru di Sekolah (Singkat).

Contoh Pidato Menghormati Guru di Sekolah (Singkat)

Contoh Pidato Menghormati Guru di Sekolah (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Teman-temanku yang saya hormati

Pertama-tama marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak kenikmatan kepada kita, sehingga sampai saat ini kita masih bisa melakukan aktivitas seperti biasanya dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam, semoga tetap tercurah kepada nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari akhir. Amin.

Teman-temanku yang berbahagia

Pada saat ini, saya akan menyampaikan pidato dengan judul menghormati guru di sekolah.

Guru adalah orang tua kita di sekolahan. Peran guru dalam membentuk akhlak dan karakter sangatlah besar. Disaming arahan dari kedua orang tua guru juga sangat berperan penting dalam kesuksesan seorang anak. Betapa mulianya serang guru yang sudah memberikan berbagai ilmu, nasehat, kritik dan saran kepada kita semua agar kelak kita menjadi seorang yang baik, berakhlak, sukses dan bermanfaat bagi semuanya.

Jangan pandang remeh seorang guru, karena sejatinya orang-orang yang sukses dimasa sekarang ini juga pernah mendapatkan perhatian dan jasa dari seorang guru. Maka dari itu kita wajib menghormati guru baik di sekolah maupun diluar sekolah.

Teman-temanku yang saya hormati

Pada jaman sekarang ini sangatlah miris, betapa tidak dihargainya seorang guru sama muridnya. Banyak berita tentang guru yang dilecehkan oleh murid, itu merupakan suatu kemunduran dari akhlak para anak-anak Indonesia yang seharusnya memiliki jiwa hormat dan patuh terhadap guru. Berbeda pada jaman dahulu, seorang murid sangat hormat dan patuh terhadap gurunya. 

Seorang guru itu ibarat orang tua kita sendiri di sekolahan. Bagaiamanpun juga kita harus menghormati selayaknya orang tua kita seperti di rumah sendiri. Terus, bagaimana cara kita menghormati seorang guru? Diantaranya, kita tidak berkata kasar kepadanya. Kita tidak boleh membangkang, kita turut kepada perintah dan nasehatnya.

Temanku yang berbahagia

Seorang guru tidak ingin muluk-muluk dihormati dan di agung-agungkan, hanya saja seorang guru ingin anak didiknya patuh, berakhlak sopan, dan mau menerima nasehat yang diberikan olehnya. Itu saja sudah cukup. Dengan kita hormat kepada guru insyaallah kita akan menjadi orang yang sukses kedepannya dan ilmu yang diberikan oleh guru kita akan bermanfaat.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Menghormati Guru di Sekolah (Singkat)


Post a Comment

 
Top