0 Komentar

Ilmu merupakan salah satu kata yang berkaitan dengan pendidikan, sangat erat kaitanyya. Mendengar kata pendidiakn pasti disangkut pautkan sama Ilmu karena ilmu itu pelru dimiliki oleh siapapun.

Nah pada kesempatan ini, saya akan berikan contoh pidato agama Islam tentang pentingnya pendidikan ilmu agama. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato agama bisa melihat pada postingan ini dengan tema pidato agama yang berisikan pentingnya pendidikan agama Islam. Berikut ini Contoh Pidato Pentingnya Pendidikan Agama.

Contoh Pidato Pentingnya Pendidikan Agama 

Contoh Pidato Pentingnya Pendidikan Agama

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


الحمد لله الذى فضل على بنى آدم بالعلم والعمل على جميع العالم، والصلاة والسلام على محمد سيد العرب والعجم، وعلى آله وأصحابه ينابيع العلوم والحكم.

Hadirin yang saya hormati

Alhamdulillahirobbil'alamin pada kesempatan ini kita bisa bertemu dalam keadaan sehat, itu semua karena berkat rahmat Allah SWT yang masih menyayangi hambanya, masih memberikan kenikmatan kepada hambanya dan tentu kita harus mensyukuri pemberian nikmat tersebut.

Shalawat dan salam marilah kita curahkan kepada Al amin, nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nantikan pertolongan syafaatnya besok di hari pembalasan. Semoga kita diakui sebagai umat beliau dan mendapatkan syafaat beliau. Amin.

Hadirin yang saya hormati

Berbicara pendidikan saya rasa dari kalangan anak-anak, remaja, sampai dewasa pasti sudah mengerti. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Namun arti dan makna dari pendidikan jangan diambil sebelah mata saja, karena pada zaman sekarang ini pendidikan seolah-olah berorientasi pada pangkat dan kedudukan serta derajat saja. Bukan nilai esensi dari keilmuan dan penerapan hasil dari pendidikan.

Banyak diantara kita berlomba-lomba untuk mencapai pendidikan di sekolah-sekolah favorit, sampai perguruan tinggi namun masih mensebelahkan pentingnya pendidikan agama, pentingnya Ilmu agama. Tidak dilarang kita mau sekolah sampai kemanapun, sampai setinggi apapun namun jangan sampai meninggalkan pendidikan agama. Karena apa? pondasi kehidupan berkarakter, berkahlak bisa didapatkan dengan ilmu agama yang benar.

Hadirin yang saya hormati

Banyak orang tua mengesampingkan dan menganggap remeh pendidikan agama, padahal memberikan pendidikan agama merupakan suatu kewajiban bagi orang tua, apalagi masih dalam kategori anak-anak yang notabenya sangat perlu sekali. Maka jangan salahkan kalau pada jaman sekarang ini banyak orang pintar namun rendah akhlak dan sopan santun.

Maka dari itu perlu adanya keseimbangan antara ilmu umum dan ilmu agama, agar kehidupan juga seimbang.

Hadirin yang berbahagia

Selengkapnya :

Contoh Pidato Pentingnya Pendidikan Agama 


Demikianlah Contoh Pidato Pentingnya Pendidikan Agama. Semoga bermanfaat.


Post a Comment

 
Top