0 Komentar

Perbedaan diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain. Jika perbedaan disikapi dengan baik maka akan timbul persatuan dan kekuatan yang penuh. Namun sebaliknya jika perbedaan disikapi dengan perbedaan maka yang akan ada adalah kehancuran karena sifat saling ego.

Pada postingan ini, admin akan bagikan contoh teks pidato singkat tentang perbedaan. Pidato menghargai perbedaan ini bisa adik-adik pelajar gunakan sebagai tugas pembuatan pidato dari Bapak atau Ibu guru. Berikut ini Contoh Teks Pidato Tentang Perbedaan (Singkat).

Contoh Teks Pidato Tentang Perbedaan (Singkat)

Contoh Teks Pidato Tentang Perbedaan (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru sekolah (..........)
Yang saya cintai dan saya banggakan teman-temanku semuanya

Puji syukur mari kita haturkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala pemberian nikmat kepada kita, sehingga sampai saat ini kita semua masih diberikan kesehatan dan bisa berjumpa bersama. Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada nabi Muhammad SAW yang selalu dinantikan syafaatnya besok di hari akhir.

Teman-temanku yang saya hormati

Ijinkan saya disini akan menyampaikan pidato berjudul perbedaan.

Kata perbedaan berasal dari kata beda yang artinya tidak sama. Artinya tidak sama dalam berbagai hal. Perbedaan tersebut harus bisa kita sikapi dengan sikap yang bijaksana.

Kalau bisa kita ambil contoh di Indonesia. Bicara masalah perbedaan sungguh sangat luar biasa. Perbedaan dari berbagai hal dan aspek pasti akan kita tmukan di negara kesatuan republik Indonesia ini. Misalnya, perbedaan antar suku, antar ras, budaya, agama dan adat istiadat selalu kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Teman-temanku yang berbahagia

Jangan sampai perbedaan akan memecah belah kita sebagai warga negara Indonesia. Karena negara Indonesia dibangun atas berbagai macam perbedaan sehingga muncullah rasa nasionalis, munculah sebuah negara yang berasaskan pancasila yang mana didalamnya terdapat semboyan Bhinneka Tunggal Ika. yang artinya walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu.

Dalam menyikapi perbedaan kita harus memiliki jiwa toleransi, namun bisa diartikan toleransi yang bukan kebablasan. Misalnya dalam beragama. Kita sebagai umat muslim misalnya harus menghormati ibadah agama orang lain, tidak boleh mengganggu itu mencerminkan memiliki jiwa toleransi yang benar.

Temanku yang saya hormati

Kiranya cukup sekian pidato dari saya, apabila dari awal hingga akhir banyak kata maupun isi yang kurang berkenan saya mohon koreksi dan mohon maaf.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Tentang Perbedaan (Singkat)



Demikianlah Contoh Teks Pidato Tentang Perbedaan (Singkat). semoga bermanfaat.


Post a Comment

 
Top