0 Komentar

Tahun baru Islam atau yang sering disebut dengan tahun baru Hijriyah merupakan salah satu yang sangat penting, karena didalamnya terdapat sejarah besar bagi umat muslim yaitu awal hijrahnya nabi Muhammad SAW.

Postingan ini akan mebahas contoh pidato agama tentang peringatan tahun baru Hijriyah untuk anak-anak. Isi dari pidao tahun baru Islam ini cukup singkat dan mengena. Adik-adik bisa mengunduh filnya untuk dipelajari dan disampaikan pada saata acar peringatan atau menyambut tahun baru Islam. Berikut ini Pidato Agama Tahun Baru Islam Untuk Anak-Anak.

Pidato Agama Tahun Baru Islam Untuk Anak-Anak

Pidato Agama Tahun Baru Islam Untuk Anak-Anak

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِاْلاِعْتِصَامِ بِحَبْلِ اللهِ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لاَ نَبِيَّ بَعْدَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَ هُدَاهُ. أَمَّا بَعْدُ

Yang saya hormati Bapak dan Ibu hadirin sekalian
Yang saya cintai teman-temanku 

Ucapan syukur wajib kita haturkan kepada Allah SWT atas segala limpahan nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan tahun baru Hijriyah dalam keadaan sehat wal afiat. Sholawat dan salam selalu kita curahkan kepada kanjeng nabi Muhammad SAW selalku makhluk mulia yang membawa cahaya Islam dari jaman jahiliyah ke jaman penuh cahaya Islam ini. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya besok di hari akhir. Amin.

Hadirin yang saya hormati

Perkenalkan dan perkenankan, nama saya (................), saya akan menyampaikan pidato dengan tema semangat tahun baru Islam.

Sebelumnya saya akan bertanya kepada teman-teman. Apakah teman-teman menggunakan kalender Hijriyah? Apa...? Pakai? Palingan menggunakan kalender Hijriyah waktu Puasa sama lebaran saja. Hayo ngaku...

Sebagai generasi muslim kita harus tahu sejarah dari kalender Hijriyah tersebut. Penanggalan atau kalender Islam (Hijriyah) diambil dari bahasa arab yaitu Hijrah yang artinya pindah. Hijrahmya nabi Muhammad dari kota Makkah ke Kota Madinah. 

Teman-temanku yang saya banggakan

Kini kita telah memasuki tahun baru Islam. Dengan adanya tahun baru ini seyogyanya kita harus bisa meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT. Kita harus refleksi dan flasback kebelakang apa yang telah kita lakukan selama satu tahun kebelang. Nah ditahun inilah kita harus bisa memperbaiki kelakuan kita meningkatkan amal baik kita. Karena jika kita ingin jadi orang yang beruntung maka hari ini harus bisa lebih baik dari hari kemarin.

Hadirin yang dimuliakan Allah

Berkumpulnya kita disini merupakan tanda Allah masih sayang sama kita, kita masih diberikan kesehatan, diberikan kenikmatan dan kesempatan untuk menghadiri pengajian tahun baru Islam. Jadi kita harus mensyukuri nikmat umur panjang kita dengan melakukan hal-hal yang baik. Ini salah satunya mengunjungi pengajian. Shollu'alannabi muhammad....

Umur panjang kita harus digunakan untuk hal-hal yang manfaat, hal-hal yang diridhoi oleh Allah. Karena waktu tidak akan kembali walaupun sedetikpun. Maka dari itu, dengan adanya pengajian peringatan tahun baru Hijriyah ini kita gunakan sebagai pengingat diri dan motivasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Hadirin yang saya hormati



Selengkapnya :

Pidato Agama Tahun Baru Islam Untuk Anak-Anak


Demikianlah Pidato Agama Tahun Baru Islam Untuk Anak-Anak. Semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top