0 Komentar

Ramadhan merupakan salah satu bulan mulia yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim, karena dibulan ini umat muslim menjalankan Puasa Ramadhan yang mana puasa ini merupakan puasa yang diwajibkan untuk umat muslim.

Puasa Ramadhan bagian dari rukun iman, pahala puasa ramadhan ini sangatlah banyak, maka dari itu sahabat MasRoziq janganlah sampai meninggalkan ibadah yang sangat agung ini.

Contoh Pidato Puasa Ramadhan

Contoh Pidato Puasa Ramadhan

Berikut ini Contoh Pidato Puasa Ramadhan, bisa sobat sampaikan pada acara-acara kultum, menjelang buka puasa atau sesudah subuh, karena pidato ini sangatlah singkat dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan. 
Pidato Puasa Ramadhan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hamdan wasyukrollillah, wasshola tuwassalamu’ala rosulillah, wa’ala alihi washoh bihi wamawwalah, la khaula wala quwwata illabillah, ammaba’du.

Yang terhormat para ustad, para kayai.

Yang kami hormati semua tokoh masyarakat, 

Para hadirin dan hadirot yang berbahagia dan yang dimulyakan Allah.

Pertama-tama dan yang paling utama wajib kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul dalam pengajian yang sangat mulia ini.

Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabiyullah Muhammad SAW, yang semoga kita semua diakui sebagai umat beliau dan mendapatkan syafaat diyaumil akhir, amin.

Hadirin yang saya hormati.

Perkenankanlah saya disini akan menyampaikan pidato dengan judul Puasa Ramadhan.

Bapak-bapak ibu-ibu serta hadirin semua tentu sudah sangat terbiasa mendengar kata Puasa Ramadhan, betul tidak..? Puasa Ramadhan merupakan puasa yang diwajibkan kepada kita umat Islam setiap bulan Ramadhan. 

Puasa ini merupakan perintah langsung dari Allah SWT, dalam Al Qur’an Allah berfirman si surat Al Baqarah ayat 183.


Selengkapnya

Unduh Contoh Pidato Puasa Ramadhan


Demikianlah Contoh Pidato Puasa Ramadhan, semoga bermanfaat bagi kita semua, amin.





Lihat Contoh Pidato Lain :





Post a Comment

 
Top