0 Komentar

Perpisasahan merupakan hal yang pasti terjadi didunia ini, namun perpisahan bukanlah hal yang menjadikan diri kita untuk melupakan sesuatu yang telah terpisah. Begitu pula di dalam dunia pendidikan khususnya jenjang SMP, pada umumnya jenjang SMP ini memakan waktu selama tiga tahun, yakni pada tahun pertama siswa memasuki kelas 7, pada tahun ke dua siswa memasuki kelas 8, dan pada tahun ketiga siswa memasuki kelas 9

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9

Puncak dari jenjang SMP ini merupakan kelas 9, yang setelah lulus harus berpindah tempat sekolahnya yang lebih tinggi, misalnya di SMA, SMK, maupun MA. Nah pada saat perpisahan tersebutlah merupakan momen-monen yang sangat menyedihkan, karena para siswa kelas 9 ini akan segera meinggalkan sekolah SMP nya yang sudah dijadikan tempat belajar, bermain selama 3 tahun, waktu 3 tahun ini merupakan waktu yang cukup untuk menjadikan diri kita bisa menikmati dan beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Tentunya para siswa akan sedih untuk meninggalkan sekolahnya.

Nah pada saat perpisahan, tentu adanya sebuah acara perpisahan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah mauapun oleh dewan guru, berikut ini saya kasih Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9. Bagi siswa atu siswi yang ditunjuk mewakili siswa untuk berpidato atau menyampaikan satu dua patah kata, pidato ini bisa kalian contoh, karena Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 ini sangat singkat dan jelas.

Pidato Perpisahan Kelas 9

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Salam sejahtera bagi kita semua. 

Yang terhormat Kepala Sekolah SMPN......

Yang kami hormati Bapak & Ibu Guru beserta para karyawan – karyawati SMPN......, 

Teman – teman kelas 9 yang berbahagia.           

Pertama – tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT. yang karena Rahmat-Nya, kita dapat menghadiri acara pada hari ini. Tak lupa shalawat serta salam semoga Allah selalu curahkan pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman yang terang benderang seperti sekarang ini.           

Saya berdiri di sini mewakili teman – teman kelas 9 untuk menyatakan ucapan terima kasih atas semua ilmu yang telah Bapak dan Ibu Guru berikan kepada kami selama ini. Telah genap tiga tahun kami menuntut ilmu di sini, dan tiga tahun pula Bapak dan Ibu membimbing kami yang awalnya kami tidak mengerti, menjadi mengerti. 

Selengkapnya

Unduh Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9


Demikianlah Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9, semoga bermanfaat bagi semua

nya.




Lihat Contoh Pidato Lain :





Post a Comment

 
Top