0 Komentar

Nuzulul Qur'an merupakan salah satu momen penting bagi kaum muslimin, karena malam ini merupakan malam spesial yang berada pada bulan Ramadhan. Peringatan Nuzulul Qur'an ini merupakan peringatan dimana umat Islam memperingati turunnya Al Qur'an sebagai kitab suci umat muslim.

Peringatan Nuzulul Qur'an ini diperingati oleh umat muslim dipertengahan bulan puasa. Acara Peringatan Nuzulul Qur'an ini biasanya diisi dengan pengajian-pengajian dan lantunan ayat suci Al Qur'an. Sama halnya dengan acara-acara pada bulan suci Romadhon biasanya ada banyak pengajian-pengajian.

Salah satu isi acara pada peringatan Nuzulul Qur'an ini adalah dengan ceramah agama, nah bagi sahabat-sahabat yang mau mencari referensi Contoh Pidato Peringatan Nuzulul Qur'an silahkan bisa lihat contoh pidato di bawah ini, dengan judul Pidato Peringatan Nuzulul Qur'an.

Contoh Pidato Peringatan Nuzulul Qur'an

Contoh Pidato Peringatan Nuzulul Qur'an

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Alhamdulillahilladzi hadana lihadza wama kunna linah tadiya laula an hada nallah, wash shola tuwassalamu’ala muhammadin wa’ala alihi washoh bihi ajma’in. Ammaba’du.

Hadirin yang dirahmati Allah.

Lebih afdolnya marilah kita mengucapkan puja dan puji syukur kepada Allah Swt, karena pada kesempatan malam ini kita bisa berkumpul di masjid dengan maksud memperingati nuzulul Qur’an.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad Saw, karena hanya beliaulah yang telah membawa mini ajaran agama Islam, sehingga kita bisa membedakan yang haq dan yang bathil.



Lihat Selengkapanya

Unduh Contoh Pidato Peringatan Nuzulul Qur'an





Lihat Contoh Pidato Lain :


Contoh Pidato Halal Bihalal

Contoh Pidato Puasa Ramadhan

Contoh Pidato Kemuliaan Puasa Ramadhan

Post a Comment

 
Top