0 Komentar

Pidato merupakan cara salah satu media atau cara menyampaikan sesuatu kepada audien dengan cara yang menyenangkan, namun terkadang seseorang dengan berat hati atau dengan sangat terpaksa untuk berpidato didepan umum. misalnya saja para siswa dilatih untuk berbicara didepan umum dengan contoh kecil yaitu belajar menyampaikan atau berpidato didepan kelas, hal ini sebenarnya langkah atau cara sederhana untuk bisa kita lakukan kedepannya bisa terbiasa atau bisa menyampaikan sesuatu didepan umum dengan baik.

Contoh Pidato Bahasa Jawa (Budi Pekerti Luhur)

Contoh Pidato Bahasa Jawa (Budi Pekerti Luhur)

Berpidato bisa saja dengan berbagai tema dan tempat, misalnya pidato keagamaan, pidato kenegaraan, pidato di kelas, dan lain sebagainya.

Nah berikut ini akan saya kasih contoh pidato dengan bahasa Jawa yang mana tema pidato bahasa jawa ini masih sangat populer dikalangan kita. Tema pidato bahasa Jawa ini adalah Budi Pekerti Luhur.

Mengapa saya ambil tema Budi Pekerti Luhur? Karena tema ini sangat pas diterapkan atau disampaikan kepada anak didik khususnya siswa-siswi yang masih sekolah, karena Budi Pekerti Luhur ini harus dimiliki oleh setiap orang, maka dari itu harapan dari saya dengan adanya pidato bahasa Jawa dengan judul  Budi Pekerti Luhur ini bisa bermanfaat bagi generasi penerus bangsa.

Pidato Bahasa Jawa (Budi Pekerti Luhur)

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى فَضَّلَ بَنِيْ أَدَمَ بِا لْعِلْمِ وَالْعَمَلِ. وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَلَى كُلِّ حَالٍ. وَ عَلَى اَلِهِ وَاَصْحَا بِهِ اَصْحَابِ الْكَرَامَةِ وَالْكَمَلْ أمّا بعد 

Sederenge kulo matur, monggo kito sami munjuk raos syukur wonten ngarsanipun Allah murbo ing dumadi. Wondene ing wekdal meniko kito tasih saged ngraosaken endahing iman soho Islam. Kaping kalihipun sholawat soho salam mugi tansah kalimpahaken dumateng junjungan kito nabi Muhammad solallohu ‘alaihi wassalam ingkang sampun nedahaken kito margi ingkang leres.

Silahkan unduh file selengkapnya :

Contoh Pidato Bahasa Jawa (Budi Pekerti Luhur)


Demikianlah postingan Contoh Pidato Bahasa Jawa (Budi Pekerti Luhur), semoga bermanfaat bagi kita semua.



Lihat Contoh Pidato Lain :



Post a Comment

 
Top