0 Komentar

Ilmu sangatlah penting bagi semua manusia, dalam segi apapun, dalam hal apapun kita menggunakan ilmu. Dari hal sekecil apapun pula harus didasari dengan ilmu, lebih-lebih hal yang besar.

Misalnya saja kita hidup didunia ini harus bisa bersosial dengan baik, nah bagaimana bersosial dengan baik tersebut pula tentu ada ilmunya. Sampai-sampai hal sepele menggoreng tempe pun ada ilmunya, dan lain  sebagainya.

Contoh Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu)

Contoh Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu)

Menuntut ilmu itu sangat dianjurkan bahkan sangat diwajibkan bagi kaum muslimin dan muslimat, sesuai dengan sabda Nabi yang artinya Menuntut ilmu itu wajib bagi muslim laki-laki dan perempuan. Maka dari itu kita sebagai umat muslim teruslah bersemangat mencari ilmu, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Berikut ini Contoh Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu) yang mana bisa kita sampaikan kepada saudara-saudara kita, agar bisa semangat dalam menuntut ilmu. Contoh Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu) ini sangat pas digunakan dalam dunia pendidikan, khususnya disekolah-sekolah, karena materi Contoh Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu) ini sangat singkat dan sangat mengena masuk materi tentang menuntut ilmu.

Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Alhamdulillah Wasyukrulillah ‘Alani’matillah

La Khaula Wala Quwwata Illabillah, Amma ba’du

Puji syukur kito aturaken dumateng Allah SWT, ingkang sampun maringi pinten-pinten kanikmatan, sehinggo kito sedoyo saged kempal wonten papan palenggahan meniko kanti sehat wal afiat.

Sholawat serta salam mugiyo kaunjuk dumateng junjungan kito nabi Muhammad SAW, mugiyo kito angsal syafa’atipun mbenjang ing dinten kiyamat. Amin....

Poro bapak, ibu lan sederek sedoyo ingkang kulo hormati. Ing dalem dinten ingkang berbahagiya niki monggo kulo lan pan-jenengan sedoyo ngucapaken raos syukur dumateng ngersanipun Allah swt. ingkang sampun maringi nikmat lan rahmatipun sehinggo wakdal niki kito sedoyo saget kempal wonten meriki panggenan kaperlu ngengeti dinten pendidikan Nasional ingkang tepatipun tanggai kaping kalih saking wulan Mei tahun 2017.

Silahkan unduh file selengkapnya

Contoh Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu)


Demikianlah Contoh Pidato Bahasa Jawa (Menuntut Ilmu), semoga bermanfaat bagi kita semua baik yang membaca maupun yang mendengarkan.



Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top