0 Komentar

Manusia diciptakan oleh Allah sangat sempurna, manusia dibekali akal pikiran, nafsu keinginan, kalakuan baik dan buruk, hal ini berbeda dengan misalnya Allah menciptakan Malaikat yang tidak biberi hawa nafsu. Namun manusia sendiri pada dasarnya fitrah atau suci yang mana semua manusia yang dilahirkan mempunyai potensi untuk baik. Salah satu ciri manusia yang baik adalah manusia yang memiliki akhlak atau etika yang baik dan bagus.

Pengertian akhlak sendiri adalah dari bahasa arab Khuluqun yang berarti budi pekerti, atau sopan santun. Dalam agama islam sendiri akhlak harus diperhatikan baik-baik misalnya dalam berteman harus memilih dengan akhlak yang baik, karena dengan kita berteman dengan orang yang berakhlak baik insyaallah kita akan ketularan baik juga.

Contoh Makalah Akhlak

Contoh Makalah Akhlak

Pada dasarnya akhlak atau moral etika itu ada dua yaitu akhlak baik dan akhlak buruk, atau yang sering disebut akhlak mahmudah dan aklhak madzmumah, manusia diberi pilihan untuk memilih kedua akhlak itu, apakah akan ke hal-hal baik atau akan ke hal-hal yang buruk.

Dalam kehidupan bermasyarakat dari masa kemasa dan dari berbagai lingkungan sangat pegang.

Peran penting, karena manusia sebagai makhluk satu sama lain baik sesama manusia, waktu maupun lingkungan sekitarnya yang tidak lepas dari berbagai permasalahan sebagai akibat dari interaksi diantara mereka sesama manusia maupun situasi dan kondisi yang ada hal ini diperlukan  sekali adanya norma yang disepakati dalam mengatur kehidupan sehari- hari, norma tersebut baik yang secara formal maupun konfensional akan eksis sebagai konsekuensi dari interaksi sesama makhluk yang memerlukan kehidupan yang teratur dan terpuji.


Dalam pembahasan Contoh Makalah Akhlak ini akan dibahas beberapa point penting seputar akhlak. Pembahasan pengertian akhlak secara menyeluruh sehingga sobat bisa tahu apa arti dari akhlak. Pembahasan selanjutnya adalah ruang lingkup akhlak, macam-macam akhlak. dan masih banyak lagi.

Silahkan sobat bisa download Contoh Makalah Akhlak

Contoh Makalah Akhlak (docx) 


Contoh Makalah Akhlak (pdf) 


Demikianlah Contoh Makalah Akhlak, semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :




Post a Comment

 
Top