0 Komentar

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jasamu tidak kan dilupakan sepanjang masa.
Tanggal 25 november adalah peringatan hari guru nasional. Tujuan diakanannya peringatan hari guru ini adalah untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa jasa para guru sangat banyak kepada kita, kita bisa baca dan menulis itu juga dari jasa guru. 

Nah pada peringatan hari guru ini, saya akan berbagi sebuah contoh teks pidato tentang hari guru. Pidato singkat ini bisa sobat bacakan pada acara peringatn hari guru di sekolah sobat. Berikut ini Contoh Pidato Bahasa Tentang Guru.

Contoh Pidato Tentang Guru Singkat

Contoh Pidato Tentang Guru Singkat


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak dan Ibu guru (...................)
Yang saya cintai semua teman-teman siswa (.................)

Puji syukur kami panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan kenikmatan kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini tepatnya pada hari guru ini kita bisa memperingati bersama dalam keadaan yang baik.

Shalawat dan salam, semoga selalu tercurah kepada kanjeng nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nantikan syafaatnya besok diyaumil akhir. Amin.

Hadirin yang berbahagia

Pada kesempatan ini, saya akan berpidato dengan tema guru. Karena pada tanggal 25 ini tepat dengan peringatan hari guru nasional.

Berbicara guru tentu kita akan mengingat jasa-jasa yang telah diberikan kepada kita. Tanpa guru tentu kita bukan siapa-siapa. Guru bukanlah sosok yang mengajar di bangku sekolah saja. Namun sejatinya guru adalah orang yang pernah mengajarkan kepada kita hal baik meski sekecilpun.

Tidak hanya menyampaikan ilmu saja, guru akan selalu memberikan nasehat dan memberikan dorongan dan motivasi untuk kita, agar para peserta didik kelak akan menjadi pribadi yang pandai dan berkalkhlak yang baik.

Teman-temanku yang saya cintai

Guru adalah orang tua kita dalam sekolah, maka dari itu kita harus mematuhi dan menghormatinya baik di luar sekolah lebih-lebih di dalam sekolah. Kita harus berkata sopan, bertingkahlaku baik dihadapan guru dan ketika tidak dilihat guru. Karena akhlak baik adalah penerapan tingkahlaku yang baik dimana saja dan kapan saja. Dengan akhlak dan perilaku baik ini tentu seorang guru akan mersa bangga dengan anak didiknya. Tanpa rasa enggan para guru akan selalu mendoakan siswanya untuk menjadi orang yang sukses.

Kalau kita renungkan, jasa seorang guru sudah sangat luar biasa. Sehingga kita harus selalu mengenangnya. Nah pada tanggal 25 ini sebagai peringatan hari guru, mari kita tingkatkan semangat kita dalam belajar, mari kita selalu hormat, sopan dan patuh kepada guru. Agar ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat di dunia dan akhirat.

Hadirin yang saya hormati

Sebelum pidato saya tutup, saya akan berpantun terlebih dahulu, spesial untuk guruku tercinta.

Pakai baju warna biru
Pergi ke sekolah pukul satu
Murid sentiasa menghormati guru
Kerana guru pembekal ilmu

Buah apel dimakan kangguru
Mendobrak pintu karena terpaku
Ku tuntut ilmu dari guruku
Untuk meraih cita-citaku

Musim ini musim berburu
Australia dikenal negeri kangguru
Terima kasih bapak dan ibu guru
Kuucapkan Selamat Hari Guru


Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Guru Singkat




Lihat Contoh Pidato Lain :

Pidato Singkat Guru Untuk Pelajar Siswa

Contoh Pidato Menghormati Guru

Contoh Pidato Hari Guru 25 November

Post a Comment

 
Top