0 Komentar

Ujian akhir merupakan tahap ujian yang akan dilalui para anak-anak kelas akhir pada setiap jenjangnya untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Namun terkadang ujian nasional ini membuat kekawatiran anak-anak dan juga orang tua, tidak sedikit orang tua yang cemas akan akanya tidak berhasil.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi kepada para adik-adik pelajar yang akan menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional. Pidato singkat ini bisa disampaikan di acara pembekalan persiapan ujian nasional sebagai motivasi sukses UN. Berikut ini Pidato Tentang Sukses Ujian Nasional.

Pidato Tentang Sukses Ujian Nasional

Pidato Tentang Sukses Ujian Nasional

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati Bapak kepala Sekolah
Yang kami hormati Bapak dan Ibu guru
Yang saya banggakan teman-temanku

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan nikmatnya kepada kita, sehingga sampai saat ini kita masih bisa melakukan rutinitas seperti biasa dalam keadaan sehat. 

Sholawat dan salam mari kita haturkan kepada baginda nabi Muhammad SAW yang selalu kita jadikan panutan dalam menjalankan kehidupan ini. Semoga kita semua bisa meneladani apa yang telah dicontohkan kepada kita dan kelak kita akan mendapatkan syafaatnya besok di hari akhir. Amin.

Teman-temanku yang saya hormati

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menjalani ujian akhir sekolah kita. Tidak terasa waktu seperti baru kemarin tiba-tiba kita akan mengahiri dalam jenjang sekolah kita. Kita semua akan menjalani Ujian Nasional dan Ujian Sekolah.

Sekarang ini Ujian Nasional atau UN menjadi momok yang sangat menakutkan bagi siswa dan orang tua. Karena cerita dari kaka kelas sebelumnya memang mengerikan, padahal kenyataannya tidak, jika kita sudah mempersiapkannya dengan baik. 

Teman-temanku yang berbahagia

Bagaimana kita mensukseskan UN dalam ujian nanti? Banyak cara-cara atau trik yang perlu kita lakukan agar hasil ujian nanti kita akan mendapatkan nilai yang baik, tentunya nilai yang akan kita harapkan demi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Apa saja triknya?

Yang pertama tentu kita harus belajar, belajar dengan rajin, namun rilek tanpa beban seolah-olah kita harus ini, harus itu, sehingga pikiran kita akan semakin panik. Kita belajar seperti biasa, mengerjakan soal-soal latihan UN, namun jangan sampai kita merasa stres gara-gara UN.

Yang selanjutnya kita harus berdo'a agar selalu diberikan kemudahan dalam belajar dan mengerjakan soal-soal UN nanti.

Selain kedua itu kita harus merefresh pikiran kita, sesekali kita rekreasi ketempat wisata agar pikiran kita tidak terlalu jenuh.

Temanku yang saya cintai

Kita harus optimis dalam menghadapi UN, karena sikap optimis akan membuka pikiran kita menjadi tidak terbebani. Namun optimis disini kita harus dilandasi dengan usaha dan berdoa. Bukan optimis yang kosong alisa tidak memiliki bekal untuk menghadapi UN.


Selengkapnya :

Pidato Tentang Sukses Ujian Nasional


Demikianlah Pidato Tentang Sukses Ujian Nasional, semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top