0 Komentar

Apa yang terjadi jika anak usia sekolah melakukan perilaku negatif? Tentu lembaga sekolah akan menerima kritikan, padahal bukan sepenuhnya kesalahan dari lembaga pendidikan. Ini menyangkut perilaku anak yang harus diawasi dan diperhatikan oleh orang yang lebih dewasa, dalam hal ini orang tua dan guru.

Nah pada postingan ini akan saya berkan contoh teks pidato singkat tentang kenakalan remaja. Contoh pidato pelajar ini cukup singkat, sobat bisa menambahi isi dari pidato ini. Pidato kenakalan remaja ini snagat cocok dibacakan di kelas karena isinya menyangkut tentang dunia anak sekolah. Berikut ini Pidato Kenakalan Remaja Pelajar Sekolah.

Pidato Kenakalan Remaja Pelajar Sekolah

Pidato Kenakalan Remaja Pelajar Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak dan Ibu guru
Yang saya banggakan teman-temanku

Pertama marilah kita ucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas  nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita bisa berjuma di sekolah ini. Masih banyak sekali anak usia sekolah yang tidak bisa mengenyam bangku sekolah. Maka dari itu kita harus lebih bersyukur dan lebih bersemangat dalam mencari ilmu.

Yang kedua sholawat dan salam semoga tercurah kepada nabi agung Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari akhir. Amin.

Bapak Ibu guru dan Teman-temanku yang saya hormati

Pada kesempatan ini, saya akan berpidato tentang kenakalan pada anak sekolah.

Zaman semakin maju, teknologi semakin canggih, sehingga membawa dampak perubahan pada generasi muda yang mana generasi muda ini masih dalam usia pelajar yang memiliki sifat ingin tahu dan ingin mencoba. Baik jika mencoba dan ingin tahu tentang hal yang baik, nah jika sebaliknya? Akan berdampak negatif.

Kenakalan remaja bukan hal yang sepela lagi, karena jikalau dibiarkan maka akan berkesinambungan sifat yang sebenarnya harus dihilangkan ini. Kenakalan remaja pada anak usia sekolah memang wajar, namun sebatas manakah kata wajar itu? Sering kan kita melihat berita, tawuran antar sekolah, siswa membolos dan pacaran di alun-alun, pelajar membawa narkoba, dan berita negatif lainnya. Tentu itu akan menjadi sorotan publik, dan sorotan pada dunia pendidikan. Sebab pelaku dari kenakalan negatif tersebut mayoritas anak usia sekolah yang masih sekolah. 

Hadirin yang saya hormati

Kepada teman-temanku, memang benar, rasa keingin tahuan para usia muda itu lebih tinggi sehingga banyak anak-anak yang berusaha mencari ingin tahu tentang hal-hal yang belum ia mengerti. Namun hal ini harus ada pantauan dari orang dewasa, Bapak dan Ibu guru serta orang tua di rumah.  Peran Orang tua sangatlah penting untuk menasehati dan memantau perkembangan kepribadian anak-anaknya terutama pada usia menginjak remaja. 

Namun terkadang keperhatian orang tua ini malah menjadi beban bagi anak-anaknya, para anak-anak biasanya merasa tidak nyaman dengan pantauan orang tua, mereka lebih seang curhat atau bergaul dengan temannya daripada dengan orang tuanya. Yang dikawatirkan pergaulan terhadap temannya itu apabila terjerumus dengan hal-hal yang negatif, sebab jiwa setia kawanan usia remaja itu biasanya lebih tinggi, jadi mereka menjunjung solidaritas yang terkadang solidaritas yang keliru pun tetap dijalankannya.

Teman-temanku yang saya banggakan

Perjuangan masih panjang, jangan sampai kesempatan emas ini digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, sebab penyesalan datang pada ahir. Jikalau penyesalan datang pada awal tentu kita akan selalu melakukan hal-hal yang positif. 

Maka dari itu, saya berharap kepada semua teman-temanku, ayao citra pelajar ini kita ubah menjadi citra yang baik, kita ubah berita di TV, di koran itu menjadi berita yang menyenagkan dan membanggakan orang tua, dan sekolah kita. Sehingga besar kelak nanti kita memiliki sejarah yang indah.


Selengkapnya :

Pidato Kenakalan Remaja Pelajar Sekolah


Demikianlah Pidato Kenakalan Remaja Pelajar Sekolah, semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Teks Pidato Lain :



Post a Comment

 
Top