0 Komentar

Bulan Ramadhan adalah bulan spesial yang selalu ditunggu oleh umat Islam, banyak rahmat didalamnya. Karena pada bulan ini terdapat perintah ibadah yang luar biasa yaitu menjalankan puasa Ramadhan.

Bagi sahabat yang bertugas sebagai pembawa acara dalam rangka pengajian menyambut bulan Ramadhan, bisa melihat contoh teks MC pada postingan ini. Untuk susunan atau runtutan acara bisa sobat ganti sesuai dengan susunan acara yang telah disepakati oleh panitia di tempat sobat. Berikut ini Contoh Teks MC Pengajian Menyambut Puasa Ramadhan.

Contoh Teks MC Pengajian Menyambut Puasa Ramadhan

Contoh Teks MC Pengajian Menyambut Puasa Ramadhan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami mulyakan Bapak ustadz (.............)
Yang kami hormati para tokoh masyarakat
Serta Bapak dan Ibu hadirin yang saya hormati
Segenap tamu undangan yang dirahmati Allah

Pertama kalinya kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan limpahan rahmatNya kepada kita, sehingga kita masih diberi kenikmatan yang berupa nikmat jasmani dan rohani, dan pada kesempatan ini kita bisa berjumpa dalam rangka menghadiri pengajian menyambut bulan suci Ramadhan dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam semoga tercurah kepada baginda nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari akhir. Semoga kita semua yang hadiri di sini tergolong dan diakui sebagai umat beliau. Amin.

Hadirin yang dirahmati Allah

Perkenankan dan ijinkan saya disini akan membacakan runtutan acara yang insyaallah akan berjalan pada kesempatan yang sangat baik ini. Adapun susunan acara pengajian menyambut bulan suci Ramadhan adalah sebagai berikut.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan
2. Acara yang ke dua adalah pembacaan kalam Ilahi dilanjutkan pembacaan sholawat nabi
3. Acara ke tiga adlah sambutan prakata panitia pengajian
4. Acara ke empat adalah sambutan dari tokoh msyarakat/atakmir masjid
5. Acara yang ke lima adalah istirahat, diisi dengan penampilan grup hadroh dari (...........)
6. Acara ke enam adalah mauidhoh hasanah
7. Acara ke tujuh adalah do'a penutup

Hadirin yang saya hormati

Demikianlah runtutan acara yang akan berjalan pada kesempatan ini, semoga acara demi acara bisa berjalan dengan baik, dengan lancar dan tetunya mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Selengkapnya :

Contoh Teks MC Pengajian Menyambut Puasa Ramadhan


Demikianlah postingan berjudul Contoh Teks MC Pengajian Menyambut Puasa Ramadhan, semoga membawa manfaat untuk kita semua.


Post a Comment

 
Top