1 Komentar

Akhirussanah merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan di TPQ dan MDA. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran, yaitu menjelang bulan puasa Ramadhan. Akhirussanah TPQ dan MDA juga sering dibarengkan dengan Wisuda TPQ sehingga acara sekaligus menjadi satu.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan contoh teks MC Akhirussanah TPQ dan MADIN. Contoh pembawa acara ini merupakan pembawa acara pada saat kegiatan penutupan TPQ dan MADIN setelah tahun pelajaran selesai. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh susunan acara Akhirussanah TPQ dan MADIN bisa melihat contoh pada postingan ini. Berikut ini Contoh MC Akhirussanah TPQ dan MADIN (Pembawa Acara).

Contoh MC Akhirussanah TPQ dan MADIN (Pembawa Acara)

Contoh MC Akhirussanah TPQ dan MADIN (Pembawa Acara)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang kami hormati kepala TPD dan MDA (...........)
Yang terhormat ustadz dan ustadzah TPD dan MDA (..........)
Yang terhormat wali santri bapak dan ibu
Santriwan dan santriwati TPQ dan MDA (...........)

Pertama dan paling utama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan taufiqnya sehingga pada malam hari ini kita bisa menghadiri acara Akhirussanah di TPQ (...........) dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada baginda nabi Agung Muhammad SAW yang selalu kita nantikan pertolongan syafaat besok di hari kiamat Amin. Yarobbal'alamin.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan malam hari ini, saya akan membacakan susunan acara kegiatan Akhirussanah di halaman TPQ dan MDA (...........) yang akan berjalan pada malam hari ini.

Acara yang pertama adalah pembukaan
Acara yang kedua adalah pembacaan ayat suci Al Qur'an besserta sholawat nabi
Acara yang ke tiga adalah penampilan dari santriwan dan santriwati
Acara yang ke empat adalah sambutan dari kepala TPQ dan MDA (.............)
Acara yang ke lima adalah mauidhoh hasanah
Ditutup dengan do'a

Demikianlah susunan acara yang akan berjalan pada malam hari ini, semoga acara berjalan dengan lancar dan tanpa halangan apapun.


Selengkapnya :

Contoh MC Akhirussanah TPQ dan MADIN (Pembawa Acara)





Post a Comment

VIDMerch said... March 5, 2018 at 4:10 PM

Alhamdulillah....
Bermanfaat min.... Terimakasih atas berbagi ilmunya....

 
Top