0 Komentar
Masroziq - Contoh Teks Pidato Banjir Bahasa Indonesia

Seperti kita ketahui pada saat ini kita sering mendengar banjir. Baik di kota maupun di desa, apa penyebab terjadinya banjir? ya salah satunya adalah terhambatnya aliran air di sungai, kali dan selokan akibat adanya penumpukan sampah.

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi contoh teks pidato dengan tema banjir. Contoh pidato ini sangat bagus untuk adik-adik pelajar dengan tujuan memberikan informasi dan eduksi tentang banjir. Berikut ini Contoh Teks Pidato Banjir Bahasa Indonesia.

Contoh Teks Pidato Banjir Bahasa Indonesia

Contoh Teks Pidato Banjir Bahasa Indonesia

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati Ibu kepala sekolah (..................)
Yang berbahagia teman-temanku kelas (..................) dan yang saya cintai

Pada kesempatan ini, mari kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan kita kenikmatan dan pada hari ini kita bisa berkumpul melakukan aktifitas sebagai pelajar yang belajar di sekolah (..........).

Teman-temanku yang saya hormati

Berdirinya saya di sini akan menyampaikan pidato dengan tema banjir.

Banjir merupakan hal yang biasa terjadi di musim penghujan khusunya didaerah yang rendah. Di Indoneisapun banyak kita jumpai. Banjir disebabkan luapan air disungai yang sudah tidak bisa ditampung dan sehingga meluap. Selain itu juga selokan air yang tersumbat sampah, sehingga aliran air tidak bisa berjalan lancar.

Banyak penyebab banjir yang tanpa kita sadari itu berasal dari aktivitas kita. Mislanyanya penyebab banjir dari ulah manusia adalah Penebangan pohon secara liar, membuang sampah sembarangan, tidak rajin membersihkan selokan dan lain sebagainya.

Teman temanku yang saya hormati

Ada beberapa cara atau usaha untuk meminimalisir banjir. Misalnya kampung mengadakan kerja bakti untuk membersihkan selokan secara berkala dan rutin. Kemudian mensosialisasikan akibat penyebab banjir, membuang sampah pada tempatnya.

Banyak akibat yang ditimbulkan adanya banjir. Seperti penyakit gatal-gatal di kaki, karena air yang menggenang disekitar kita tersebut merupakan air kotor. Sulit melakukan aktifitas. Habitat sekitar terganggu dan lainnya.

Hadirin yang berbahagia

Maka dari itu, marilah kita sadar bahwa salah satu penyebab banjir itu juga dari faktor manusianya. oleh karena itu kita harus bisa merubah kebiasan buruk kita agar kedepannya tidak lagi terjadi banjir.



Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Banjir Bahasa Indonesia


Post a Comment

 
Top